Minggu, 21 Juli 2019
Follow:
 
Studi Banding Pajak Online, Direktur Bank Banten Kunjungi Bank Riau Kepri

alfi | Ekonomi
Sabtu, 16/03/2019 | 12:09:51 WIB
Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dan jajaran foto bersama dengan Direktur PT Bank Banten Tbk Jaja Jarkasih beserta rombongan, di ruang rapat Kantor Bank Riau Kepri Cabang Batam, Jumat (15/3/2019)./ist
TERKAIT:
BATAM, LIPO - Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi dan potensi pajak yang ada di Provinsi Banten, Direktur PT Bank Banten Tbk Jaja Jarkasih beserta Kepala Bagian Divisi IT Donald Feterence dan Kepala Bagian Jaringan Layanan dan Operasional Saya Hario Suryohadi melakukan kunjungan kerja ke Bank Riau Kepri, Jumat (15/3/18).

Kedatangan tamu istimewa ini disambut langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr Irvandi Gustari yang didampingi Pindiv Projas Wahyudi Gustiawan di Ruang Rapat Kantor Bank Riau Kepri Cabang Batam.

Seperti diketahui, Bank Riau Kepri telah jadi contoh atau role model dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah seluruh Indonesia oleh KPK RI. Pola peningkatan PAD yang dilakukan Bank Riau Kepri ini yaitu penerimaan pajak hotel dan restoran secara online yang telah diterapkan di Kota Batam.

Hal ini ingin diketahui langsung oleh pihak PT Bank Banten Tbk yang melihat implementasinya di kota Batam dan nantinya akan melakukan hal yang sama seperti yang telah diterapkan oleh Bank Riau Kepri bersama Pemko Batam. Pada kunjungan ini rombongan PT. Bank Banten juga mengunjungi langsung beberapa wajib pajak yang ada di kota Batam seperti Harris Hotel Batam Centre dan Ikan Bakar Cianjur Restaurant.

Kerja sama antara Bank Riau Kepri dan Pemko Batam ini dilaksanakan secara online, realtime dan terekam serta termonitor dan merupakan bentuk program transparansi yang tersistem dengan menggunakan alat yang disebut dengan Tapping Box.

Untuk tahun 2018 ini Bank Riau Kepri sebagai penyedia alat telah mengadakan sebanyak 400 unit Tapping Box dan terpasang disetiap wajib pajak di Kota Batam.

Direktur PT Bank Banten Tbk Jaja Jarkasih menyampaikan apresiasinya kepada Bank Riau Kepri yang telah melakukan sharing knowledge terkait pola peningkatan PAD seperti penerimaan pajak hotel dan restoran secara online yang telah diterapkan di Kota Batam dengan menggunakan tapping box.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris BP2RD Kota Batam Aditya Guntur Nugraha SSTP, MH, Kepala Bidang Pengembangan evaluasi dan sistem informasi BP2RD Kota Batam Herry Dermawan, SE, MM, Pindesk Corsec Winovri, Pimpinan Bank Riau Kepri Capem Botania Wan Abdurrahman dan Pimpinan Bank Riau Kepri Capem Lubuk Baja Heru Cahyadi.(lipo*3/rilis)





Berita Lainnya :
 
  • Hitungan Hari, KPU Segera Tetapkan Dewan Inhu Terpilih
  • Bahas BDT, IKKS Pekanbaru dan Pemkab Kuansing Gelar Diskusi
  • Divonis Bersalah Kasus Karhutla, Menteri LHK: Justru Pak Jokowi Membenahi yang Salah-salah
  • Karhutla di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis Terus Meluas, Ini Penyebabnya
  • Kaget, Saat Cek Saldo di ATM, Tiba-tiba Saldo Rekening Nasabah Bank Mandiri Tiba-tiba Kurang
  • Ketua PWI Riau Janjikan UKW Gratis Bagi 10 Kelulusan Terbaik
  • Bersempena HUT ke-74 RI, Babinsa Koto Sentajo Goro Bersama Dinas UPT KPH Kuansing
  • Ditaja Kejari, Bupati Inhil Hadiri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba di SMAN 1 Tembilahan
  • Pertamina EP Lirik & DLH Inhu Survey Dugaan Limbah, ini Hasilnya
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index