Kamis, 12 Desember 2019
Follow:
 
Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Resmikan Bono Hotel

elpi | Ekonomi
Jumat, 29/11/2019 | 08:41:44 WIB
PEKANBARU, LIPO - Bisnis pariwisata di Provinsi Riau cukup potensial mengingat Riau memiliki keindahan Alam dan keunikan budaya. Tercatat Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2018 ke provinsi Riau melonjak naik 30 persen yakni sebanyak 146.935 wisman.

Angka tersebut  melebihi dari capaian 2 tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 tercatat  66.130 orang dan 2017 mencapai 91.484 wisman.

BISNIS HOTEL

Oleh karena itu, Bisnis perhotelan di Pekanbaru kini semakin menggeliat seiring dengan upaya pemerintah pusat menggenjot sektor pariwisata di berbagai daerah.

Adu strategi dan pemasaran adalah kunci sukses bertahannya dalam dunia bisnis perhotelan. Apalagi, dijaman Milenial era tekhnologi dan digitalisasi saat ini, kecepatan dan kepuasan konsumen menjadi kewajiban prioritas pihak manajemen hotel.

Tekhnologi membuat pengalaman pelanggan menjadi faktor penting dalam menciptakan reputasi sebuah hotel karena pelanggan dapat memberikan umpan balik secara online

Jutaan pengguna smartphone kini dimanjakan oleh berbagai aplikasi yang memuat beragam pilihan hotel disertai detilnya, seperti Booking.com, Tripadvisor, Traveloka, dan Tiket.com. Beragam platform e-commerce ini berlomba-lomba menyajikan pemasaran hotel.

BONO HOTEL

Terletak di Jalan Riau no.103, Bono hotel hadir dengan wajah baru didunia perhotelan. Nama inilah yang digunakan sebagai salah ciri dan keunikan serta fenomena alam yang ada di Provinsi Riau. Bukan hanya itu saja, Bono hotel juga menggunakan nama beberapa suku yang ada di Riau seperti, Akit, Talang Mamak dan Sakai.

FENOMENA BONO

Bono adalah fenomena alam yang terjadi pada pertengahan November, Desember dan awal Januari setiap tahunnya. Gelombang Bono seperti tsunami dengan kecepatan 50 km/jam ini, membuat para peselencar dunia ingin menaklukkannya.

Ketika awak media menelusuri lobi Bono hotel, belum ada kesan yang dijumpai, seperti gambar ombak Bono ataupun papan seluncur (Surf) yang ada di Teluk Meranti. Padahal identitas Bono saat ini, kental dengan surfing.

Hal ini dimungkinkan, masih tahap soft opening yang diresmikan oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar dan Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, MT pada Senin (25/11) lalu.

FASILITAS HOTEL

Hotel bintang Empat, terdiri 16 lantai ini, mempunyai 12 meeting room, function room, SPA & Wellness, dan 146 kamar dengan fasilitas free akses kolam renang, free wi-fi disekitar area publik dan kamar, juga dilengkapi dengan fasilitas keamanan CCTV dan security 24 jam standby.

HARGA KAMAR

Varian kamar yang ditawarkan untuk sekelas bintang Empat, cukup variatif. Ketika awak media mengintip type harga termurah seperti deluxe, Anda cukup membayar Rp. 840.000,-Nett, untuk type kamar excecutive, hanya Rp. 1.008.00,-Nett. Sedangkan type kamar junior suite, Rp. 2.520.000,-Nett dan President suite, Rp. 3.920.00,-Nett. Harga tersebut adalah publish rate.

Kalau Anda pesan sekarang, spesial harga promo opening hanya Rp. 600.000 saja. Pemesanan bisa melalui telepon (0761) 8656000 atau melalui Whatsapp di 0811768560.

LAPANGAN KERJA & MENINGKATKAN EKONOMI

Bono hotel diharapkan dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi putra - putri daerah Riau, serta meningkatkan perekonomian Pekanbaru. Hal tersebut setara dengan Gubernur Riau, H.Syamsuar dan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saat diwawancarai.

"Dengan tumbuhnya hotel seperti ini akan memberikan kesejahteraan kepada karyawan terutama kepada masyarakat. Dengan adanya aktivitas ini tentu ini bagian dari akomodasi pariwisata. Pekanbaru sebagai destinasi wisata alam, wisata kuliner, kedepan tentunya kita akan membutuhkan banyak hotel lagi. Karena hotel merupakan bagian dari infrastruktur untuk pariwisata," sebutnya.(lipo*5)




Berita Lainnya :
 
  • Tak Mau Warganya Susah, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Salurkan Bantuan Banjir
  • Pilkada Siak 2020, Golkar Pastikan Tanpa Mahar
  • Merasa Dekat Secara Emosional, Afrizal Ajak PKB di Pilkada Rohil
  • Zuhaira Djohari Incar Kader PKB jadi Wakil di Pilkada Rohil
  • Ketua Bawaslu Imbau Laporkan Jika Ada Calon Panwascam Terlibat Pengurus Parpol
  • Reses Ketua DPRD DR Ferryandi di Gaung Disambut Antusias Warga
  • Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden
  • Bawaslu Inhu Umumkan Hasil Calon Anggota Panwas Lulus Administrasi
  • Lantik 10 Kades di Kuantan Tengah, Ini Pesan Bupati Mursini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index