Rabu, 22 Januari 2020
Follow:
 
Pilkada Siak 2020, Golkar Pastikan Tanpa Mahar

Elfi | Politik
Rabu, 11/12/2019 | 22:34:02 WIB
SIAK, LIPO - Pendaftaran untuk bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati pada pilkada serentak 2020, Partai Golongan Karya (Golkar) Siak memastikan tanpa mahar.

Tanpa mahar tidak hanya berlaku untuk  kader internal saja, namun juga untuk pendaftar umum.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar, Masnur mengatakan berdasarkan hasil musyawarah nasional (munas) yang sudah digelar beberapa waktu lalu di Jakarta, salah satu hasilnya adalah menginstruksikan hingga ke daerah untuk pilkada serentak 2020 Partai Golkar tanpa mahar.

"Tadi juga sudah saya sampaikan bahwa Partai Golkar dalam menghadapi pilkada 2020, tanpa mahar, baik untuk kader sendiri maupun untuk umum,” jelas Masnur, Rabu (11/12) petang di Kantor DPD II Partai Golkar Siak.

Ditambahkan Masnur, partai besutan Airlangga Hartarto saat ini sedang membaca kekuatan politik yang strategis, namun dirinya juga berharap dengan juklak yang sudah digelar ini dapat segera menyosialisasikan Partai Golkar, sehingga dapat mempercepat survei awal dan survei akhir untuk para bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati.

"Kami juga tidak mau terburu buru dalam menentukan sikap untuk menentukan siapa calon yang bakal diusung,” tambahnya lagi.

Sementara itu, untuk kader sendiri, Golkar di Kabupaten Siak membuka peluang sebesar besarnya untuk semua kalangan, namun tetap mengutamakan kader sendiri.

"Makanya kami akan lakukan survei yang independen, jadi kami benar-benar menggunakan data yang akurat agar dalam menghadapi pilkada nanti Golkar matang dan bisa menjadi pemenang di setiap daerah,” kata Masnur.

Disinggung soal koalisi, Masnur mengaku meski Partai Golkar Siak mampu berlayar sendiri namun tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya.

"Terkait koalisi, meski golkar mampu berlayar sendiri namun tidak menutup  kemungkin untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya," tutup Masnur.

Untuk diketahui, DPD II Partai Gokar Siak menggelar rapat dengan DPD I Golkar Riau tentang sosialisasi juklak persiapan penjaringan bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Siak pada pilkada serentak 2020 mendatang.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris DPD I Partai Golkar Riau, Rizaldy AM Abrus, Sumiyanti, Masnur, Sekretaris DPD II Partai Golkar, Azmi yang juga Ketua DPRD Siak, Juwana dan jajaran pengurus Partai Golkar Siak. (lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Terus Bertambah, Tersangka Kathutla Menjadi 12 Orang
  • Kadisdik Riau Tegaskan Tidak Ada Guru Honorer Komite Diberhentikan
  • PT Duta Swakarya Indah Mangkir dari Undangan Hearing DPRD Siak
  • Bandara Indonesia Antisipasi Penyebaran Wabah dari China
  • Demokrat Ngotot Pansus Jiwasraya, Puan Tunggu Hasil Panja
  • Ini Khasiat Minum Teh Merah yang Tak Kalah Sehat dengan Teh Hijau
  • Kementrian PUPR Sarankan Riau Pakai Pola AP Gesa Pembangunan Daerah
  • Pemkab Siak Pimpin Rapat Pra Rakernas JKPI
  • Diduga Memiliki 11 Bungkus Sabu, Warga Desa Titian Resak Inhu Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index