Sabtu, 22 Februari 2020
Follow:
 
Waw, 12 Tahun Jadi Orang Terkaya di India, Mukesh Ambani Kantongi Harta Rp1.300 Triliun

elpi | Ekonomi
Jumat, 31/01/2020 | 09:37:31 WIB
12 Tahun Jadi Orang Terkaya di India, Mukesh Ambani Kantongi Harta Rp1.300 Triliun. (FOTO: Twitter/Business Insider)
TERKAIT:
INDIA, LIPO - Orang terkaya di India, Mukesh Ambani telah dinobatkan sebagai orang terkaya di negaranya selama 12 tahun berturut-turut. Hal itu pun menjadikan dirinya sebagai orang terkaya se-Asia. Mukesh Ambani merupakan pengusaha yang bergerak di sektor petrokimia, minyak, dan gas.

Tercatat Forbes tahun 2019, Ambani juga berhasil menempatkan diri sebagai orang terkaya di dunia urutan ke-13. Pengusaha asal India ini merupakan chairman dan pemegang saham mayoritas konglomerat Reliance Industries senilai USD100 miliar atau Rp1.346 triliun (kurs Rp13.460/USD).

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (29/1/2020) kekayaan Ambani bahkan masih lebih besar 4x lipat dari orang kaya nomor dua di India yakni pengusaha teknologi Shiv Nadar yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih USD16,2 miliar atau Rp218 triliun. Jarak tersebut masih jauh sekali untuk disamakan dengan Ambani.

Ambani juga diketahui memiliki peningkatan kekayaan dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir. Ia bahkan terus menambah pundi-pundi uangnya di tahun 2019 ketika para miliarder India harus kehilangan sebagaian kekayaannya.

Pada 2010, kekayaan milik Ambani sebesar USD27 miliar atau Rp363 triliun. Kini, kekayaan pengusaha asal India ini sebesar USD60 miliar atau Rp807 triliun alias lebih dari dua kali lipat bertambahnya.

Ambani pun tinggal di gedung pencakar langit sebanyak 27 lantai bersama keluarganya di Mumbai, India. Dalam pembangunannya saja gedung tersebut memakan USD1 miliar atau Rp13 triliun. Meski pertumbuhan ekonomi di India melambat tahun lalu, namun Ambani malah menambahkan kekayaannya lebih dari USD16,4 miliar atau Rp220 triliun.

Ia pun digadang-gadang mendapat USD31.202 per menit. Angka itu setara dengan Rp419 juta. Artinya dia menghasilkan USD16,4 miliar atau Rp220 triliun per tahunnya.

Dengan kekayaannya tersebut jelasa saja Ambani berteman dengan orang-orang berpengaruh di dunia seperti Hillary Clinton dan CEO Google Sundar Pichai. Keduanya bahkan menghadiri pernikahan anak-anak Ambani.(lipo*3/rol)



Berita Lainnya :
 
  • Malam Ini Aliran Listrik Diputus, Baru 45 Pedagang Kosongkan TPS di Kawasan Sukaramai
  • Ini Tiga Daerah di Sumbar Terdampak Fenomena Angin Kencang
  • PW IPPNU Riau Resmi Terbentuk Kembali
  • PT Angkasa Pura II Pastikan Angin Kencang Tidak Ganggu Operasional Penerbangan
  • Hingga Hari Kelima, 852 Peserta Tes CPNS Pekanbaru Gugur
  • Peduli Penghijauan, Satpolair Polres Rohil Tanam Ribuan Bibit Magrov
  • Peduli Penghijauan, Satpolair Polres Rohil Tanam Ribuan Bibit Magrov
  • Karang Taruna Pekanbaru Siap Laksanakan Loka Karya
  • Reses di Desa Pekan Kamis, Dani M Nursalam Soroti Pembangunan Ruas Jalan Provinsi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index