Selasa, 23 Oktober 2018
Follow:
 
Ini Alasan Bentley Tak Tertarik Ikut Pamaran Otomotif di Indonesia

beye | Otomotif
Sabtu, 07/05/2016 | 00:09:17 WIB
JAKARTA (Lipo)-Agen tunggal pemegang merek Bentley di Indonesia, PT Grandauto Dinamika, menyatakan pihaknya tidak tertarik untuk ikut serta dalam ajang-ajang pameran otomotif di Indonesia, seperti Indonesia International Motor Show maupun Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Chief Operating Officer GAD Roland Staehler di sela-sela perkenalan Bentley Continental GT V8 S di Sirkuit Sentul, Bogors, menyatakan konsumen Bentley bukan dari kalangan yang tertarik untuk mendatangi pameran-pameran tersebut.

"Pada dasarnya antara pelanggan Bentley dan pameran otomotif di Indonesia itu tidak sesuai, makanya kami lebih memilih acara-acara kecil yang menyasar langsung spesifik kepada pelanggan lama dan pelanggan potensial," kata Staehler.

Lewat acara-acara kecil itu pula, Staehler membocorkan, GAD bakal memperkenalkan SUV mewah Bentley Bentayga serta varian lain yang belum diperkenalkan khusus untuk pasar Indonesia, Mulsanne.

Di ajang-ajang pameran otomotif IIMS atau GIIAS, GAD yang juga memegang merek Land Rover dan Jaguar, biasanya tetap turut ambil bagian namun bukan membawa lini produk Bentley.

"Kalau untuk Land Rover dan Jaguar itu memang masih bisa ditaruh di pameran otomotif di Indonesia karena pilihan lini produknya masih lebih luas," ujarnya.

Hanya Ajang Jualan
Secara global sendiri Bentley sebetulnya tidak anti dengan keikutsertaan dalam ajang pameran otomotif, namun konsentrasinya lebih pada gelaran untuk menampilkan inovasi-inovasi terbaru mereka.

Bahkan Bentayga juga diperkenalkan lewat ajang pameran otomotif, Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman pada September 2015 lalu.

Sedangkan Direktur Wholesale dan Training GAD, Bambang Tjahyono, melihat pameran otomotif di Indonesia masih dititikberatkan sebagai ajang untuk para merek untuk berjualan semata.

"Yang kami lihat memang pameran otomotif di Indonesia masih bukan soal adu unjuk tampil inovasi, tapi ajang buat berjualan semata," kata Bambang.

Bambang mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Bentayga akan diperkenalkan untuk pasar Indonesia selepas pelaksanaan ajang GIIAS 2016 yang berlangsung 11-21 Agustus mendatang.(Lipo*2/Rol)

Sumber : Antara



Berita Lainnya :
 
  • KPK RI Kumpulkan Lima Kepala Bapenda di Bank Riau Kepri
  • Bupati Mursini Sampaikan 3 Langkah Strategis Saat Peringatan Hari Koperasi ke-71
  • Hadiri Doa Padang, Ini Harapan Bupati Kuansing pada Petani
  • Rampok di Sumber Jaya Kuansing, Todongkan Pistol ke Istri Korban, Uang Rp500 Juta Melayang
  • Dihantam Badai, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Selat Bengkalis
  • Pilih Pengurus Baru, PWI Kabupaten Bengkalis Gelar Konferkab IV
  • Disnakertrans Riau Tetapkan UMP Tahun 2019 Rp2.662.025
  • Diikuti 32 Grup, KomPOr GAS Gelar Tanding Gasing Bagi Pecinta Permainan Rakyat
  • Wakapolres Janji Akan Selidiki Tuntas Penyebab Kematian Erizin Warga Teluk Pinang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index