Rabu, 13 November 2019
Follow:
 
All New Honda Civic Cetak Rekor Terbaik di Lima Sirkuit

beye | Otomotif
Jumat, 17/06/2016 | 16:02:32 WIB
LONDON (Lipo)-All New Honda Civic Type R cetak rekor waktu terbaik pada sesi tes resmi yang dilakukan oleh Honda Motor di lima sirkuit balap kelas dunia yaitu Sirkuit Silverstone di Inggris, Sirkuit Spa-Fracorchamps di Belgia, Sirkuit Monza di Italia, Sirkuit Estoril di Portugal dan Sirkuit Hungaroring di Hungaria.

Adapun catatan rekor waktu terbaik ini dilakukan dengan mobil versi produksi massal dengan spesifikasi teknis standar.
 
Pengetesan All New Honda Civic Type R pertama kali dilakukan di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, di kota Nurburg, negara bagian Rhineland-Palatinate, Jerman yang mempunyai panjang 20,8 kilometer (atau 12,9 mil) pada bulan Maret tahun 2015 lalu, dan berhasil mencatatkan waktu 7 menit 50,63 detik dengan spesifikasi mobil prototipe.
 
Pada tahun 2016 ini Honda kembali mempertajam catatan waktu All New Honda Civic Type R di lima sirkuit kelas dunia terbaik Eropa, mulai dari Sirkuit Silverstone, yang terletak di kota Northamptonshire, Inggris.

Sirkuit ini merupakan tuan rumah untuk berbagai kejuaraan balap internasional seperti F1 GP Inggris dan MotoGP Inggris.

Pembalap Honda dari tim Halfords Honda Yuasa Racing Team yang juga juara tiga kali British Touring Car Championship-Matt Neal, didaulat untuk menjadi pembalap tes dan berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 31,85 detik.
 
Selanjutnya, All New Honda Civic Type R dites di Sirkuit Spa Francorchamps yang terletak di kota Francorchamps, negara bagian Stavelot, Belgia.

Sirkuit ini merupakan tuan rumah dari balap F1 GP Belgia. Pembalap Inggris Robert 'Rob' Huff dari tim Castrol Honda Racing WTCC didaulat untuk menjadi pembalap tes dan berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 56,91 detik.
 
Baca Juga: Mobil Baru Tak Boleh Dicuci, Benarkah?

Pengetesan berikutnya dilakukan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza yang terletak di kota Monza, dekat kota Milan, negara bagian Lombardy, Italia.

Sirkuit ini juga merupakan sirkuit tuan rumah balap F1 GP Italia. Pembalap Hungaria Norbert Michelisz dari tim Castrol Honda Racing WTCC menjadi pembalap tes untuk menggeber All New Honda Civic Type R dan berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 15,16 detik.
 
Setelah dari Italia, All New Honda Civic Type R kembali dites dan kali ini di Sirkuit Estoril (Autodromo do Estoril), negara bagian Lisboa, Portugal.

Honda menunjuk pembalap pengemudi Safety Car WTCC yaitu Bruno Correia untuk menjajal mobil All New Honda Civic Type R di Sirkuit Estoril dan berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 4,08 detik.
 
Pengetesan terakhir dilakukan di Sirkuit Hungaroring, yang terletak di kota Mogyorod, dekat Budapest, Hungaria yang merupakan tuan rumah balapan F1 GP Hungaria dan juga WTCC Hungaria.

Norbert Michelisz kembali didaulat menjadi pembalap tes di sirkuit tanah kelahirannya dengan mencatat waktu terbaik 2 menit 10,85 detik. (Lipo*2/Rol)



Berita Lainnya :
 
  • Pemkab Siak Umumkan Penerimaan CPNS, ini Formasinya
  • Tiga Kader Golkar Incar Gerindra, Elda Siap Mundur Bila Diusung
  • LAKPESDAM NU Riau Dukung Bagi Hasil yang Layak Dari MIGAS & CPO untuk Daerah
  • Mendes Sebut Pendamping Desa sebagai Pahlawan Stunting
  • Muhammad Syafaat, Berikan Bantuan Kepada Warga Miskin
  • Prabowo Akan Diskusi dengan Presiden Jokowi Bahas Masalah HRS
  • Bayar BPJS Warga Miskin, Pemprov Riau Alokasikan Rp178 Miliar
  • Dipancing dengan Perempuan, Pelaku Pembawa Kabur Motor Teman Ini Berhasil Diciduk
  • Manajemen Juventus Harapkan Cristiano Ronaldo Minta Maaf
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index