Rabu, 22 Mei 2019
Follow:
 
Gebrakan Honda untuk GIIAS 2016

beye | Otomotif
Kamis, 23/06/2016 | 17:11:05 WIB
JAKARTA (Lipo)-PT Honda Prospect Motor (HPM) siap memboyong model spesial untuk ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 11-21 Agustus 2016, di Indonesian Convention Expo (ICE), BSD, Serpong, Tangerang. Produk ini spesial karena mengandung teknologi terbaru milik Honda.

Menempati Hall 10, Honda siap mejeng di atas lahan seluas 2.635 meter persegi, dan mengusung tema "The Advanced New World". Senada dengan konsep besar GIIAS "Green Technology for a Better Future" Honda akan hadirkan Clarity, sedan konsep zero emission.

"Selain menghadirkan mobil konsep, juga ada beberapa model yang belum final, mohon tunggu unveiling-nya di GIIAS nanti. Baru kami bisa katakan, saat ini, hanya mobil konsep terbaru kami ini saja yang bisa disampaikan," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (22/6/2016).

Jonfis melanjutkan, mobil konsep yang akan hadir, Honda Clarity Fuel Cell, merupakan mobil listrik bertenaga hidrogen, yang tergolong sebagai ultimate clean car (tanpa emisi), mobil ini Toyota Mirai. Honda sendiri menyebut mobil ini memiliki kemampuan teratas, dibanding dengan produk dengan konsep serupa di merek lain.

Baca Juga: All New Sienta Dibanderol Rp295 Juta

"Mengapa ini menarik, Clarity ini adalah satu satunya mobil hidrogen 5-seater di dunia. Lebih dari itu, mobil ini punya kabin terbesar dan punya jarak tempuh sampa 750 km, kemampuan ini boleh dikatakan sebagai world record," ujar Jonfis dilansir kompas.com.

Jonfis melanjutkan, mobil yang akan jadi menu utama pengunjung booth Honda ini, punya kemampuan mengisi baterai hingga penuh, hanya dalam waktu  tiga menit, ini merupakan waktu yang sangat cepat.

Sementara itu, untuk tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 140 PS (137,2 tk).  Honda Clarity Fuel Cell ini, pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2015. (Lipo*2)



Berita Lainnya :
 
  • Bersifat Emergency, Listrik di Pulau Bengkalis Padam Total Sampai Sore
  • Gelar Aksi Demo di Mapolda Riau, Ini Tuntutan HMI-MPO Pekanbaru
  • Januari-Mei 2019, Polres Inhu Sudah Ringkus 41 Tersangka Narkoba
  • Jalan Poros Pakning-Dumai Makin Parah, KNPI Bukit Batu Tagih Janji Gubri Syamsuar Bangun Riau Pesisi
  • PWI Inhil Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa
  • Wabup Inhil : Nuzulul Qur'an Momentum Tingkatkan Kesadaran Amalkan Ajaran Al Qur'an
  • Tandatangani Komitmen Bersama SP4N, Wabup Inhil Harap Bawa Perbaikan Terhadap Pelayanan Publik
  • Pemprov Riau akan Beli 65 Unit Kapal untuk Nelayan
  • Mantan Danjen Kopassus Ditangkap
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index