Rabu, 22 Mei 2019
Follow:
 
Mobil-Mobil yang Bakal Jadi Daya Tarik di GIIAS 2016

albert | Otomotif
Kamis, 11/08/2016 | 10:16:06 WIB
Mitsubishi XM Concept di GIIAS 2016 (Foto: Anton/Okezone)
TERKAIT:
LIPO-Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dimeriahkan oleh 361 booth peserta pameran, termasuk 31 merek kendaraan. 

Tercatat sebanyak 22 kendaraan model baru akan diperkenalkan dan diluncurkan di GIIAS 2016. Ada pula 11 mobil konsep yang juga akan dihadirkan di Indonesia. 

Dari banyaknya mobil yang dipamerkan diyakini bisa menarik mata pengunjung. Beberapa mobil baru dan mobil konsep yang dihadirkan oleh APM disinyalir bakal menjadi magnet, atau bahkan menjadi tujuan utama orang datang ke pameran GIIAS karena sudah penasaran ingin melihat bentuknya dari dekat. 

Mobil murah sepertinya akan menjadi incaran pengunjung, katakan saja mobil MPV LCGC terbaru keluaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sigra, dan Toyota Astra Motor (TAM), Calya. Keduanya sudah diperkenalkan secara bersamaan pada 2 Agustus 2016, sedangkan peluncuran dan harga resminya baru diumumkan hari ini, atau tepat di hari pertama GIIAS. Selanjutnya, ada BMW i8. 

Sportcar plug-in hybrid ini sempat diperkenalkan ke publik Indonesia pada pameran automotif IIMS 2014. Namun saat itu BMW Group Indonesia belum menjualnya. Memanfaatkan momentum pameran automotif terbesar di Asia Tenggara ini, BMW Group Indonesia memutuskan untuk meluncurkan sekaligus sebagai tanda resmi memasarkannya di Indonesia. 

Hal yang menarik dari mobil Jerman ini adalah model konsepnya pernah digunakan di film 'Mission Impossible'. Memiliki garis dan siluet di bodinya sehingga terlihat dinamis dan mengesankan. Uniknya, bodi pada mobil ini terbuat dari bahan carbon fiber reinforced polymer (CFRP). CFRP merupakan bahan ringan namun sangat kuat. 

Suzuki Jimny, mobil legendaris yang sudah dikenal sejak lama ini akan ditunjukkan diri di GIIAS. Namun sayang mobil compact SUV ini belum dijual, hanya sebatas dipamerkan oleh Suzuki Indomobil Sales dan posisinya berada di area Suzuki Historical Corner. 

Sementara itu dari kubu mobil konsep, diprediksi akan ramai dilihat oleh pengunjung adalah small crossover MPV, XM Concept. Mobil yang sudah sejak 2015 digembar-gemborkan kekedatangannya oleh Mitsubishi ini bakal tampil secara perdana tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Bahkan sejak teaser-nya ditunjukkan belum lama ini, mobil tersebut langsung menjadi perhatian oleh media automotif luar negeri. Versi produksi dari XM Concept akan diproduksi dan dijual di Indonesia pada akhir 2017. Mobil ini akan bersaing dengan Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga, dan mobil segmen small MPV lainnya. 

Mobil konsep lainnya yang diperkirakan menyita perhatian adalah kendaraan listrik hidrogen Toyota Mirai dan Honda Clarity Fuel Cell. Kedua mobil ini sebenarnya sudah dijual di Amerika dan Jepang, namun untuk pasar Indonesia belum mendukung secara infrastruktur. 

Tak ketinggalan mobil konsep berdesain futuristis dari Toyota, FCA. GIIAS tahun ini merupakan tahun keenam bagi pameran automotif milik Gaikindo, Sebagai satu-satunya ajang pameran otomotif di Indonesia yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia. 

Hadir dengan mengusung tema Green Technology for a Better Future, GIIAS 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 11 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

(lipo*1/okz)



Berita Lainnya :
 
  • Bersifat Emergency, Listrik di Pulau Bengkalis Padam Total Sampai Sore
  • Gelar Aksi Demo di Mapolda Riau, Ini Tuntutan HMI-MPO Pekanbaru
  • Januari-Mei 2019, Polres Inhu Sudah Ringkus 41 Tersangka Narkoba
  • Jalan Poros Pakning-Dumai Makin Parah, KNPI Bukit Batu Tagih Janji Gubri Syamsuar Bangun Riau Pesisi
  • PWI Inhil Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa
  • Wabup Inhil : Nuzulul Qur'an Momentum Tingkatkan Kesadaran Amalkan Ajaran Al Qur'an
  • Tandatangani Komitmen Bersama SP4N, Wabup Inhil Harap Bawa Perbaikan Terhadap Pelayanan Publik
  • Pemprov Riau akan Beli 65 Unit Kapal untuk Nelayan
  • Mantan Danjen Kopassus Ditangkap
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index