Senin, 16 Desember 2019
Follow:
 
LAKPESDAM NU Riau Dukung Bagi Hasil yang Layak Dari MIGAS & CPO untuk Daerah

Elfi | Daerah
Rabu, 13/11/2019 | 10:13:02 WIB
PEKANBARU,LIPO - Ketua Lembaga lembaga Kajian dan pengembangan sumber daya manusia NU Riau (LAKPESDAM) Dasuki, S.Sos menyambut baik niat Anggota DPR RI Abdul Wahid yang ingin mendorong adanya partisipasi untuk daerah dari sektor CPO dan MIGAS. saat ditemui awak media dalam kegiatan diskusi bulanan LAKPESDAM, Pekanbaru, selasa, (12/11). 

Dasuki mengatakan sumberdaya Riau yang begitu besar selama ini hanya sebahagian kecil dapat dinikmati hasilnya untuk daerah. terutama sektor migas dan Clude Palm Oil (CPO).

" Sumberdaya Riau yang begitu besar menyumbang hasil untuk negara selama ini hanya sebahagian kecil sumbangsihnya untuk pembangunan daerah, saya sangat mendukung jika Sahabat Abdul Wahid sebagai Anggota DPR RI mau fokus memperjuangkan agar ada bagi hasil dalam skema partisipasi yang lebih besar untuk daerah," terangnya. 

Lebih lanjut, LAKPESDAM yang beberapa tahun ini konsern dengan agenda riset dan kajian tentang Sumberdaya Alam riau akan turut memberikan input kepada baik pemerintah maupun pihak-pihak yang punya niatan sama agar bersatu dan bekerja sama untuk mendorong supaya hasil sumberdaya alam juga dapat dinikmati daerah.

"kita (Lakpesdam) beberapa tahun ini juga konsern untuk kegiatan kajian dan riset di sektor pengembangan sumberdaya alam, siap untuk membantu dan memberi input kepada semua pihak  terutama eksutif dan legislatif yang memiliki power untuk mendorong agar ada partisipasi perimbangan yang layak untuk daerah," terang Ketua Lakpesdam yang juga mantan Aktivis ini.

Sebelumnya, Anggota Komisi VII Abdul Wahid yang berasal dari dapil Riau II melemparkan wacana akan mendorong supaya daerah turut serta mengelola 30% sektor migas di Blok Rokan yang diambil alih oleh pertamina dan mendorong adanya partisipasi bagia hasil dari sektor CPO melalui usulan rancangan UU Bagi Hasil CPO.

" kita mendorong agar daerah terut serta dapat mengelola 30% dari Blok Rokan untuk sektor migas. untuk sektor Perkebunan sawit kita akan mendorong adanya UU Bagi Hasil CPO agar partisipasi untuk daerah dapat lebih besar." terangnya.  (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Ini 4 Tempat Seru dan Hemat untuk Tahun Baruan di Bandung
  • Ini 7 Menu Sarapan yang Bikin Mengantuk
  • Sempat Dilanda Dualisme, PPP Akhirnya Islah
  • Polda Riau Berhasil Gagalkan Penyelundupan Empat Bayi Singa Afrika
  • Kendati Gagal Geser Barca, Gol Benzema Selamatkan Madrid Saat Tandang ke Valencia
  • Layur Jalur Baru, Warga Tobek Panjang Percayakan pada Sukarmis
  • Tiga Qari dan Qariah Indragiri Hulu Wakili Riau ke MTQ tingkat Nasional Tahun 2020
  • Kasmarni: PKB adalah Inspirasi Kaum Perempuan
  • Miswanto Akui Direstui Maju di Pilkada Inhu
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index