Senin, 17 Februari 2020
Follow:
 
Merasa Dirugikan, PT.Indasia akan Somasi EO "Inhu Creative Expo 2020"

Elfi | Inderagiri Hulu
Jumat, 24/01/2020 | 10:19:46 WIB
RENGAT, LIPO - PT. Indragiri Digital Asset Indonesia (Indasia) yang merasa sebagai sponsor utama, melayangkan Somasi kepada PT Camico Loyal Indo Mandiri selaku Event Organizer (EO) pada kegiatan pameran di area wisata Danau Raja, Rengat.

PT. Indasia dalam pernyataannya, pihaknya akan melakukan Somasi kepada PT. Camico, karena dianggap PT. Camico telah membatalkan secara sepihak kerjasama dengan PT.Indasia sebagai sponsor pada kegiatan Inhu Creative Expo 2020. Padahal pihak PT Indasia sudah mengucurkan dana 50 persen dari nilai kontrak sebesar Rp.150.000.000. 

"Padahal kita sudah melakukan menandatangani MoU, dan sepakat kalau PT Indasia sebagai Sponsor Utama pada kegiatan "Inhu Creative Expo 2020". Saat detik-detik menjelang dibuka secara resmi even Inhu Creative Expo 2020, pihak PT Camico membatalkan secara sepihak. PT Camico telah melanggar kesepakatan. Untuk nilai kontrak,  PT Indasia telah sepakat dan telah membayar uang muka sebesar 50 persen dari nilai kontrak. Kita akan lakukan somasi kepada PT Camico," jelas Raja Muhammad Alinafia, Kamis (23/01).

Atas pembatalan yang dianggap sepihak tersebut, PT Indasia menilai PT. Comico telah melakukan wanprestasi. Dan karena merasa dirugikan, selanjutnya PT Indasia akan mengambil langkah hukum atau somasi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Saat awak media mencoba mengklarifikasi perihal persoalan yang dihadapi oleh dua perusahaan tersebut kepada Sekertaris Daerah Hendrizal menjelaskan secara singkat, bahwa semua pelaksanaan kegiatan Expo dilakukan oleh Pihak PT Camico, dan tidak melibatkan pihak atau sumber yang lain.

"Seharusnya kegiatan itu dilakukan oleh pihak yang kerjasama langsung sama pihak Pemerintah Daerah, dan tanggung jawab kegiatan dilakukan oleh PT Camico sebagai EO. Bukan harus mencari sumber lain," terangnya via seluler, Kamis (23/01).

Dijelaskan Sekda lebih lanjut, bahwa selama ini pihak EO juga tidak pernah memberikan informasi perihal adanya pihak lain yang dilibatkan dalam pameran yang bertujuan menggali potensi dan peluang investasi tersebut.

"Intinya tidak boleh adanya sumber lain, selama ini EO tidak memberitahu adanya sumber  dari pihak lain," jelas Sekda Hendrizal lagi.

PT Camico selaku EO saat dikonfirmasi via telepon seluler di nomor 081211644xxx, pada hari Kamis 23 Januari 2020, pukul 22.56 wib, terkait adanya kesepakatan kerjasama dan pembatalan dengan pihak sponsor tersebut, belum memberikan keterangan hingga berita ini diterbikan

Kegiatan pameran yang dibalut dengan nama "Inhu Creative Expo 2020" sendiri akan berlangsung dari Tanggal 23 hingga 29 Januari 2020 mendatang. Disamping bertujuan menggali potensi dan peluang investasi, kegiatan pameran tersebut akan menampilkan berbagai pergelaran, seperti UMKM, produk unggulan, seni budaya, dan kuliner.(lipo*15)





Berita Lainnya :
 
  • Menkominfo Klaim tidak Usulkan Revisi UU Pers di Omnibus Law
  • Polda Riau Latih Banser Tangani Karhutla
  • 380 Pelamar Ikuti SKD CPNS Pekanbaru Hari Ini
  • Ini Wilayah di Riau yang Berpotensi Diguyur Hujan Awal Pekan Ini
  • Makin Seru, Real Madrid-Barcelona Hanya Beda Satu Poin
  • Pemerintah akan Kembangkan Ekonomi Natuna, Ini Alasannya
  • Abdul Wahid Harap Sekolah Legislator Tingkatkan Kapasitas Dewan dari PKB
  • Desak Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi di Bengkalis, Ribuan Massa Bakal Aksi di Polda & Kejati
  • Gubri Syamsuar Sambut WNI Asal Riau dari Wuhan yang Selesai Diobservasi di Natuna
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index