Senin, 17 Februari 2020
Follow:
 
Diikuti 11 Tim, Menpora Resmi Buka Proliga 2020 Pekanbaru

elpi | Sport
Jumat, 24/01/2020 | 21:03:00 WIB
PEKANBARU, LIPO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Proliga 2020, Jumat (24/1/2020) di GOR Remaja, Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Zainudin Amali mengatakan dirinya menyambut baik penyelenggaraan Proliga ini. Dengan dimulainya Proliga 2020 ini, dia berharap masyarakat antusias mendukung tim kesayangan.

"Saya membuka secara resmi Proliga 2020 dan selamat bertanding untuk para atlet,” katanya.

Dia menyebut, kompetisi cabang olahraga bola voli berjalan dengan cukup baik dan masyarakat menikmati olahraga ini. Hal itu terlihat dari penyelenggaraan bergilir di beberapa kota dan atletnya pun merata.

Pada kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan Pengurus Besar Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang telah berjaya membawa pulang medali emas di SEA Games 2019 di Filipina.

Sementara Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengucapkan terima kasih karena Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah kompetisi bola voli tertinggi se-Indonesia ini.

“Saya mengimbau mayarakat Riau untuk bisa menunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa membuat para tamu merasa nyaman. Kita berharap event ini bisa berjalan dengan baik dan utamakan sportivitas,” kata Edy.

Kota Pekanbaru menjadi tempat pembukaan Proliga 2020 dan partai pamungkas dijadwalkan akan dilaksanakan di Yogyakarta. Adapun delapan kota yang menjadi tuan rumah yaitu Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo.

Pembukaan Proliga 2020 diikuti oleh 11 tim yang terdiri dari enam tim putra sang juara tahun lalu, yakni Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.
 
Sedangkan lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung BJB Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim yang kembali ikut turun pada Proliga 2020.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Menkominfo Klaim tidak Usulkan Revisi UU Pers di Omnibus Law
  • Polda Riau Latih Banser Tangani Karhutla
  • 380 Pelamar Ikuti SKD CPNS Pekanbaru Hari Ini
  • Ini Wilayah di Riau yang Berpotensi Diguyur Hujan Awal Pekan Ini
  • Makin Seru, Real Madrid-Barcelona Hanya Beda Satu Poin
  • Pemerintah akan Kembangkan Ekonomi Natuna, Ini Alasannya
  • Abdul Wahid Harap Sekolah Legislator Tingkatkan Kapasitas Dewan dari PKB
  • Desak Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi di Bengkalis, Ribuan Massa Bakal Aksi di Polda & Kejati
  • Gubri Syamsuar Sambut WNI Asal Riau dari Wuhan yang Selesai Diobservasi di Natuna
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index