Selasa, 15 Oktober 2019
Follow:
 
Piala Eropa 2016
Cukur Slovakia 3-0, Jerman Tembus Perempat Final

beye | Sport
Senin, 27/06/2016 | 02:17:03 WIB
LILLE (Lipo)-Jerman seperti tidak menemukan banyak masalah untuk memastikan dirinya melaju ke perempat final Piala Eropa 2016. Tiket itu berhasil dikantungi setelah mencukur Slovakia tiga gol tanpa balas di Stade Pierre-Mauroy, Senin (27/6).

Menyandang status sebagai juara dunia, Jerman mampu mendominasi laga dalam menghadapi Slowakia. Tiga gol kemenangan itu dipersembahkan oleh Jerome Boateng, Mario Gomez, dan Julian Draxler. Sementara Mesut Oezil membuang satu kesempatan emas ketika gagal menjadi algojo penalti.

Jerman mengawali keunggulannya pada saat laga baru berjalan delapan menit melalui aksi bek Jerome Boateng yang langsung merobek gawang Slovakia.

Selang lima menit, Oezil yang diberikan kepercayaan untuk mengeksekusi penalti ternyata gagal menjalankan tugasnya setelah bola yang ditendangnya masih bisa ditepis kiper Slowakia. (Baca: Jerman Perkasa, Ungguli Slovakia 2-0 pada Babak Pertama)

Keunggulan itu baru bisa diperbesar ketika laga menyisakan dua menit waktu normal. Gomez berhasil menendang bola umpan Julian Draxler dari jarak dekat ke gawang Slovakia.

Setelah unggul dua gol, Jerman ternyata tidak ada mengendurkan daya gedornya. Slowakia sebenarnya berusaha untuk keluar dari tekanan yang diberikan para pemain Jerman. Tapi usaha keras tersebut tak mampu dilakukan dengan baik.

Baca Juga: Di Maria Siap Tampil Lawan Cile

Sebuah ancaman serius sebenarnya sempat didapat oleh Juraj Kucka. Tapi kiper Jerman, Manuel Neur masih terlalu sigap untuk menghalau bola yang hendak mengalir ke dalam gawangnya.

Memasuki menit ke-63, Draxler melengkapi rasa kecewa para pemain Slowakia ketika tendangan voli yang dilakukannya kembali menggetarkan gawang dan membuat Jerman unggul 3-0. Hingga pengujung laga, keunggulan skuat Der Panzer tetap tidak berubah.

Pada laga perempat final nanti, Jerman tinggal menunggu pemenang dari pertandingan Italia versus Spanyol pada 2 Juli mendatang. (Lipo*2/Rol)





Berita Lainnya :
 
  • Wagubri Buka Lokakarya Pengelolaan Pesisir Terpadu
  • Pemprov Riau Jalin Kerja Sama dengan Pohang Techno Park Korea Selatan
  • Buka International Dragon Boat Festival 2019, Gubri Berharap Jadi Agenda Tahunan Riau
  • Diminta Kepala Bekraf, Gubri Presentasikan Ekonomi Kreatif di Jakarta
  • Antusias Masyarakat Tinggi, Ferryandi Harap Pemkab Inhil Bangun Gor Badminton yang Refresentatif
  • Tutup Inhil Badminton Open Turnament 2019, Wabup SU Harap Muncul Atlet Muda Berbakat
  • Gubri Pimpin FGD Rencana Penanganan Abrasi Bengkalis & Meranti
  • Daftar ke Nasdem Sebagai Balon Cabup Inhu, Notaris Siti Aisyah Siap Maju Pilkada 2020
  • Gubri Syamsuar Nonton Bareng Film Iqra' Bersama 250 Anak Yatim dari Siak dan Pekanbaru
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index