Minggu, 08 Desember 2019
Follow:
 
Griezmann Kubur Mimpi Irlandia ke Perempat Final

beye | Sport
Senin, 27/06/2016 | 02:51:50 WIB
LYON (Lipo)-Prancis sukses menyegel satu tempat di babak perempat final Piala Eropa 2016, usai mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Ahad (26/6) malam WIB, Prancis sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Namun setelah turun skuat Ayam Jantan mengamuk dan membalikkan keadaan.

Dalam laga itu, tim lawan juga harus bermain dengan 10 pemain, setelah salah satu pemain diberi hadiah kartu merah oleh wasit pertandingan. Setelah tertinggal satu gol pada paruh pertama, Prancis langsung tancap gas sejak peluit kick off babak kedua.

Akhirnya upaya tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Pada menit ke-57, Antoine Griezmann menjebol gawang Randolph. Gol penyama itu berawal umpan silang Sagna dari sisi kiri yang diteruskan oleh sundulan Griezmann dan tak bisa dihalau Randolph. Kedudukan kembali imbang menjadi 1-1.

Hanya berselang empat menit, penyerang Atletico Madrid itu kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Prancis menggandakan keunggulan. Bermula dari serangan balik cepat melalui umpan panjang dari lini belakang yang ditujukan kepada Giroud.

Pemain Arsenal itu membelokkan bola dengan kepalanya kepada Griezmann yang berdiri bebas. Tanpa ampun setelah menerima bola dan sedikit menggoceknya, Griezmann menembakknya ke arah gawang tanpa bisa dihalu oleh Randolph. Prancis berbalik unggul menjadi 2-1.

Baca Juga: Cukur Slovakia 3-0, Jerman Tembus Perempat Final

Republik Irlandia yang berbalik tertinggal, mencoba mencari gol untuk menyamakan kedudukan, justru harus menerima kenyataan pahit, usai salah satu pemainnya diusir dari lapangan.

Shane Duffy dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Griezmann, sedikit di luar kotak penalti. Dengan kalah jumlah pemain, Republik Irlandia semakin sulit untuk menyamakan kedudukan. Akibatnya skor 2-1 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Prancis berhak melaju ke babak selanjutnya. Anak asuhan Didier Deschamps itu akan bertemu pemenang antara Inggris dengan Islandia di babak perempat final nanti. Sementara Inggris dan Islandia baru akan bertanding pada Senin (27/6) nanti. (Lipo*2/Rol)



Berita Lainnya :
 
  • Bila Didukung, Fahdiansyah Siap Ber-KTA PKB
  • Ini 7 Bahan Alami untuk Sembuhkan Asam Urat
  • Garuda Muda ke Final SEA Games 2019
  • Antisipasi Karhutla Tahun 2020, Anggota Polres Inhu Bersihkan Kanal Sumber Air
  • Bila Terpilih Kembali, Mursini Fokus Tingkatkan SDM & Ekonomi Masyarakat
  • Curah Hujan Tinggi, Kapolres Inhu Imbau Waspada Banjir
  • Ikuti Tes Wawancara, Penguji Dalami Visi & Misi Halim
  • Siap Investasi, Taphalgin akan Bangun Pabrik Obat di Indonesia
  • Babinsa Idol Turut Meriahkan Hari Juang TNI-AD di Inhil
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index