Jum'at, 14 Desember 2018
Follow:
 
Tersingkir di Piala Eropa, Skuad La Roja Banjir Kecaman

beye | Sport
Selasa, 28/06/2016 | 21:16:45 WIB
MADRID (Lipo)-Media Spanyol pada Selasa (28/6) mengecam tim nasional Spanyol yang lemah dan meminta pelatih Vicente del Bosque mengundurkan diri. Setelah sang juara bertahan tersingkir dari Piala Eropa oleh Italia.

"Gagal" kata sebuah headline surat kabar olahraga di Barcelona, setelah kekalahan 2-0 di Paris yang sebelumnya Spanyol diprediksikan merengkuh gelar juara ketiga kali secara berturut, sementara media El Mundo Deportivo mengejek julukan "La Roja" dengan headline "La Floja" (Sang Lemah).

Media The Madrid yang berbasis di AS menyebutkan headline "Akhir dari Era" dan mengatakan Del Bosque harus pergi setelah meneruskan kesuksesan Spanyol di Piala Eropa 2008 era Luis Aragones.

"Ini waktunya menyerahkan tongkat kepelatihan Del Bosque kepada Caparros (mantan pelatih Sevilla)," kata AS informasi tambahan Caparros telah menolak tawaran melatih Betis, Valencia, dan Alaves untuk menjadi pelatih tim nasional selanjutnya.

Selain Michel yang telah dipecat oleh Olympique de Marseille pada April dan mantan pelatih FC Porto Julen Lopetegui, Caparros menjadi kandidat kuat menggantikan Del Bosque yang sudah berusia 65 tahun. "Gugur dengan mudah dan terlalu dini keluar dari kejuaraan sejak Piala Dunia 2014 adalah pertanda akhir dari Del Bosque," kata El Mundo Deportivo.

Halaman depan media Marca tertulis, "Kami tidaklah yang terbaik lagi, 2008-2016." "Itu semua dimulai dan diakhiri dengan Italia," kata media koran itu.

Baca Juga: Carlo Tavecchio: Saya yakin Jerman juga takut kepada Italia

Spanyol bisa saja terhindar berhadapan dengan Italia, tetapi mereka kalah 2-1 dari Kroasia di penyisihan grup sehingga berada di sisi grup yang lebih berat.

Pada perempat final Piala Eropa 2008, Spanyol mengalahkan Italia dalam adu penalti, hal itu adalah titik balik yang menjadikan tim nasional Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.

Marca memuji penjaga gawang Manchester United David de Gea yang memberikan perlawanan dari Spanyol dengan memberikan nilai tujuh dari 10, selain itu dengan hanya bermain di babak kedua, Aritz Aduriz dan Lucas Vazquez mendekati dengan nilai enam.

De Gea yang menjadi pilihan utama di Piala Eropa 2016 menggantikan kapten Spanyol Iker Cassilas yang merupakan pilihan utama sejak 2002, dan sudah membukukan empat penyelamatan melawan Italia. (Lipo*2/Rol)



Berita Lainnya :
 
  • Pemkab Inhil Raih Penghargaan Pembina KUR Terbaik 2018
  • Baru 14,7 Persen UMKM Riau Manfaatkan KUR
  • Enam Warga Meninggal Dalam Bencana Banjir Riau
  • Gerakan Anti Hoax Goes to School Isi Masa Libur Al Huda
  • Ingin Sukses, Marlis Syarif Ingatkan Siswa Patuhi dan Hormati Orangtua dan Guru
  • Gelar Seminar dan Talk Show, Fokus Ornop Inhil Datangkan Ketua KY
  • Jelang Kedatangan Jokowi, Pangdam I BB Pimpin Apel Pengamanan
  • Pemkab Kuansing Dukung RSUD Teluk Kuantan Menuju Akreditasi Paripurna
  • Masa Penahanan Lurah Pemeras Warga di Pekanbaru Diperpanjang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index