Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
Ronaldo Cetak Gol, Juventus Kokoh di Puncak

alfi | Sport
Minggu, 25/11/2018 | 10:17:44 WIB
TURIN - Juventus kokoh di puncak klasemen Serie A dan belum tersentuh kekalahan. Nyonya Tua memetik kemenangan ke-12 saat menaklukkan SPAL 2-0 di Stadion Allianz, Turin, Ahad (25/11/2018) dini hari WIB.

Juventus unggul sembilan poin di puncak klasemen Serie A atas posisi kedua Napoli yang belum memainkan laga ke-13 kontra Chievo. Sementara SPAL tertahan di posisi 15.

Kedua gol tercipta pada masing-masing babak lewat Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic. Ronaldo kini sejajar dengan penyerang Genoa Krzysztof Piatek dalam daftar top skorer dengan sembilan golnya.

Juventus kesulitan mendapatkan bola setelah SPAL memainkan posession footbal yang baik pada menit-menit awal. Akan tetapi satu kesalahan kiper SPAL Alfred Gomis membuat Nyonya Tua terlihat membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung sepuluh menit. Ketika itu, bek SPAL Felipe membelokkan umpan silang ke gawangnya sendiri. Namun gol itu tidak disahkan setelah Mandzukic sebelumnya dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti ketika Gomis sedang melakukan tendangan gawang.

Pada menit ke-30, Ronaldo mencetak gol pertama Juve dengan penyelesaian kaki kiri menuju sudut gawang dari bola tendangan bebas Miralem Pjanic. Ini untuk membuatnya menjadi pemain pertama sejak Pietro Anastasi pada 1968/1969 yang mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan untuk satu klub.

Juventus, satu dari tiga tim di lima liga teratas Eropa yang mencetak gol dalam setiap pertandingan liga musim ini bersama Barcelona dan Paris St Germain (PSG), menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-60 tidak lama setelah sepakan Douglas Costa membentur tiang gawang dari sudut sempit.

Tembakan keras Costa ditepis Gomis ke jalur pergerakan Mandzukic, yang menyambar bola dari jarak dekat pada malam di mana ia untuk pertama kalinya menjadi kapten Juventus dari awal laga.

Ronaldo mengancam untuk mencetak gol keduanya, memaksa Gomis melakukan penyelamatan bagus dari tembakan jarak jauhnya sebelum melepaskan tembakan melebar dari posisi yang menjanjikan, ketika Juventus tidak mendapat perlawanan berarti dari tamunya.

Pada pertandingan Liga Italia lain yang dimainkan lebih awal, Davide Nicola menjadi arsitek dari kemenangan 1-0 atas AS Roma pada debutnya sebagai pelatih Udinese, mengakhiri catatan sepuluh kekalahan untuk klub barunya itu.

Rodrigo De Paul mencetak gol semata wayang pada awal babak kedua, untuk membawa Udinese menggeser Bologna menghuni peringkat ke-16 dengan 12 poin, sedangkan Roma tetap mengoleksi 19 poin untuk menghuni peringkat ketujuh.(lipo*3/rol)



Berita Lainnya :
 
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  • Hadapi Pemilu, Sekda Bengkalis Imbau Masyarakat dan ASN Tidak Share Berita Bohong
  • Jelang Pemilu April Mendatang, Polres Kuansing Gelar Apel Pasukan
  • Dapatkan Informasi Kondisi Cuaca, Kuansing Perlu Alat HVHS
  • UKW PWI 2019 Berjalan Sukses, SKK Migas Sumbagut Janji Terus Menyuport
  • 100 Hari Kerja Bupati dan Wabup Inhil, 240 Masyarakat Ikuti Operasi Katarak Gratis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index