Kamis, 24 Januari 2019
Follow:
 
Diwarnai Gol Bunuh Diri, Man United Kalah Tipis dari Valencia

alfi | Sport
Kamis, 13/12/2018 | 06:02:44 WIB
VALENCIA, LIPO - Manchester United melawat ke Estadio de Mestalla untuk menghadapi Valencia pada matchday pamungkas Grup H Liga Champions 2018-2019, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. Hingga pertandingan berakhir, Man United harus rela takluk 1-2 dari Valencia.

Babak Pertama

Sejak menit awal, tim tuan rumah sudah melancarkan serangan ke pertahanan Man United. Kendati demikian, pertahanan Man United masih cukup kukuh untuk mengantisipasi setiap serangan Valencia yang dimotori Michy Batshuayi.

Akan tetapi, pertahanan tim asuhan Jose Mourinho itu pada akhirnya harus runtuh juga di menit ke-17, saat Carlos Soler mampu memanfaatkan bola liar hasil umpan silang Santi Mina dari sisi kanan pertahanan Man United. Tim asuhan Mourinho itu pun harus tertinggal satu gol dari Valencia.

Akan tetapi, satu gol dari Valencia justru menaikkan tempo permainan Man United yang sebelumnya lebih banyak bertahan. Pertandingan pun menjadi lebih sengit, di mana Man United meladeni permainan terbuka Valencia.

Di menit ke-31, Batshuayi mendapatkan kesempatan emas untuk memperlebar jarak di papan skor untuk Valencia, tetapi sundulan pemain asal Belgia itu masih belum menemui sasaran. Lima menit berselang, giliran Man United balik mengancam lewat sepakan Paul Pogba.

Patut disayangkan, Pogba yang berdiri bebas gagal mengarahkan bola dengan baik sehingga gol untuk Man United urung terwujud. Hingga babak pertama usai, kedua tim saling bergantian melakukan serangan tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Babak Kedua

Dua menit babak kedua dimulai, pertahanan Man United dengan mudahnya kembali ditembus oleh permainan kolektif Valencia. Kali ini kerja sama apik dari para pemain Valencia membuat Phil Jones yang bermaksud membuang bola justru memasukkannya ke gawang Sergio Romero.

Ini bukan kondisi yang dinginkan Mourinho untuk mengawali babak kedua. Tertinggal dua gol akan membuat pr Man United semakin besar di pertandingan ini, belum lagi permainan The Red Devils –julukan Man United– juga tidak menunjukkan perkembangan berarti dari babak pertama.

Di menit ke-56 dan 60, Soler menunjukkan bahwa dia merupakan momok bagi pertahanan Man United dengan aksi individunya. Beruntung bagi Man United, Ashley Young yang baru masuk pada babak kedua bisa menghentikan pergerakan Soler.

Memasuki menit ke-70, para pemain Man United masih belum bisa memongkar pertahanan Valencia. Tampak sekali permainan Man United kurang kreativitas sehingga setiap serangannya gampang untuk dihentikan Valencia.

Usaha Man United untuk mengejar defisit dua gol akhirnya berbuah hasil pada menit ke-86 melalui sundulan pemain pengganti, Marcus Rashford, yang memanfaatkan umpan silang dari Young. Gol dari Rashford membuat Man United lebih banyak menguasai bola untuk melancarkan serangan ke pertahanan Valencia. Akan tetapi, hingga pertandingan selesai tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim.(lipo*3/okz)





 





Berita Lainnya :
 
  • Luncurkan DMIJ Plus Terintegrasi, Bupati Wardan Ungkap Telah Siapkan Berbagai Terobosan
  • KPUD dan Bawaslu Sosialisasi Pemilu 2019 di Makodim 0314/Inhil
  • Sebagian Wilayah Riau Akan Diguyur Hujan Hari Ini
  • DPRD dan Pemkab Bengkalis Kunjungi Bank Riau Kepri untuk Rencana Penambahan Modal
  • Gubri Terpilih Menginginkan Bank Riau-Kepri Murni Syariah
  • 3 Pemuda Ditangkap Ketahuan Bawa 15 Kg Sabu dari Malaysia Pakai Perahu Kayu
  • Waw, Kecipratan Uang Panas Proyek Meikarta, Puluhan Legislator Bekasi Dibidik KPK
  • Babinsa Koramil 02/KT Kopda Parman Edi Lakukan Giat Pemantauan Hama Cabai Rawit Di SMKN 1 Sentajo R
  • KPU Inhil Paparkan Bahan Kampanye Yanh Bisa Dimanfaatkan Caleg Saat Pileg
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index