Minggu, 19 Mei 2019
Follow:
 
PSU dan PSL Digelar Serentak di Riau, KPPS Diberi Honor Lagi

alfi | Politik
Rabu, 24/04/2019 | 15:25:10 WIB
PEKANBARU, LIPO - Sebanyak 112 TPS di Riau akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) Pemilu 2019 ini. Rekomendasi tersebut telah disampaikan Bawaslu ke KPU Riau.

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, mengatakan bahwa rekomendasi tersebut sudah direkap dan disampaikan ke KPU RI. Saat ini KPU Riau masih menunggu kelengkapan logistik dan surat suara untuk keperluan PSU dan PSL tersebut.

"Sekarang lagi proses persiapan. Rencananya akan kita selenggarakan serentak pada Sabtu (27/4/2019) nanti," kata Nugroho, Rabu (24/4/2019).

Nugroho mengatakan bahwa pelaksanaan PSU dan PSL itu digelar di sembilan kabupaten/kota di Riau. Saat ini, masing-masing KPU memiliki surat suara cadangan sebanyak seribu lembar untuk PSU per Dapil. Namun demikian jumlah tersebut tidak cukup dan perlu tambahan dari pusat.

Dengan dilaksanakannya PSU dan PSL nanti, beberapa PPK juga akan kembali merubah hasil pleno bagi yang telah selesai. Perubahan ini diharapkan tidak mengganggu tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan yang dijadwalkan selesai pada 4 Mei.

"Kita harapkan pelaksanaan PSU dan PSL ini tidak mengganggu tahapan. Kita juga akan berjaga-jaga untuk meminimalisir kerawanan yang dapat mengganggu kelancarannya," kata Nugroho.

Untuk distribusi logistik dan surat suara, alurnya masih tetap sama. Kelengkapan dikirimkan ke KPU Kabupaten/Kota sebelum disalurkan ke tiap kecamatan yang PSU dan PSL. Lalu dari sana akan diserahkan ke TPS masing-masing.

"Jalurnya masih tetap sama seperti pemilu 17 April lalu," sebut Nugroho.

Nugroho juga menekankan bahwa nantinya honor KPPS akan tetap dikeluarkan bagi yang melaksanakan PSU dan PSL. Untuk Ketua akan dibayarkan sebanyak Rp 550 ribu dan anggota Rp 500 ribu.

"Tetap dibayarkan, kalau tidak bagaimana bisa bekerja," cakap Nugroho.(lipo*3/ckp)





Berita Lainnya :
 
  • Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, DMPSP Bengkalis segera Bangun Mal Pelayanan Publik
  • Panglima TNI dan Kapolri Batal Safari Ramadan ke Riau
  • Pansel Pimpinan KPK Disebut Kompromi Kepentingan Elite
  • Gubri Sampaikan Program Prioritas kepada Masyarakat Riau di Jakarta
  • 137 Peserta Ikuti LKJ Manggala Agni, Ketua PWI Riau: Alhamdulillah, Ini Melampaui Target
  • Rapat Rekapitulasi Pleno KPU Bengkalis, 280 Personel Polisi Lakukan Pegamanan
  • Ditjen Imigrasi Jelaskan Keberadaan Prabowo di Luar Negeri
  • Ronaldo Menjadi Pemain Terbaik Serie A
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index