Minggu, 19 Mei 2019
Follow:
 
Kalah dari Man City, Peluang MU untuk Lolos ke Liga Champions Masih Terbuka

alfi | Sport
Kamis, 25/04/2019 | 11:15:49 WIB
MANCHESTER, LIPO - Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City saat bertemu di laga tunda Liga Inggris 2018-2019 dini hari tadi. Meski kalah, peluang The Red Devils –julukan Man United– untuk finis empat besar dan lolos ke Fase Grup Liga Champions 2019-2020 masih cukup terbuka.

Setelah melewati 35 pertandingan, Man United duduk di posisi enam dengan koleksi 64 angka. Man United tertinggal dua angka dari Arsenal di tempat kelima serta terpaut tiga poin dari Chelsea di tangga keempat.

Masih ada tiga pertandingan yang akan dijalani Man United hingga akhir musim ini. Berturut-turut, Man United akan menjamu Chelsea, Huddersfield Town (tandang) dan Cardiff City (kandang).

Laga menghadapi Chelsea paling krusial bagi Man United. Sebab, Chelsea merupakan pesaing utama Man United dalam memperebutkan satu tempat di posisi empat besar. Andai mampu mengalahkan Chelsea, kepercayaan diri skuad Man United dipercaya meningkat.

Otomatis di atas kertas, Huddersfield Town dan Cardiff yang notabene dua lawan terakhir Man United dapat dikalahkan dengan mudah. Terlebih, Huddersfield sudah tak lagi memiliki kepentingan mengingat sudah terdegradasi, plus Cardiff juga bukan tak mungkin pada pekan 38 sudah dipastikan terelegasi ke Divisi Champions 2019-2020.

Meski begitu, menyapu bersih tiga pertandingan sisa tidak cukup bagi Man United untuk finis di posisi empat besar. Mereka wajib berharap Chelsea dan Arsenal terpeleset di salah satu laga. Bahkan untuk Chelsea, Man United wajib berharap The Blues –julukan Chelsea– maksimal hanya mengemas empat angka dari tiga pertandingan sisa.

Sebab, jika memiliki poin yang sama dengan Chelsea, Man United belum tentu unggul dari sang rival. Hal itu karena saat ini Chelsea memiliki selisih gol lebih baik (+21) ketimbang Man United (+13). Sekadar informasi, ketika ada dua tim yang memiliki poin sama di Liga Inggris, selisih gol menjadi penentu posisi klasemen.

Berikut jadwal sisa Man United di Liga Inggris 2018-2019:

Manchester United vs Chelsea (Minggu, 28 April 2019 pukul 22.30 WIB)

Huddersfield Town vs Manchester United (Minggu, 5 Mei 2019 pukul 20.00 WIB)

Manchester United vs Cardiff City (Minggu, 12 Mei 2019 pukul 21.00 WIB).(lipo*3/okz)



Berita Lainnya :
 
  • Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, DMPSP Bengkalis segera Bangun Mal Pelayanan Publik
  • Panglima TNI dan Kapolri Batal Safari Ramadan ke Riau
  • Pansel Pimpinan KPK Disebut Kompromi Kepentingan Elite
  • Gubri Sampaikan Program Prioritas kepada Masyarakat Riau di Jakarta
  • 137 Peserta Ikuti LKJ Manggala Agni, Ketua PWI Riau: Alhamdulillah, Ini Melampaui Target
  • Rapat Rekapitulasi Pleno KPU Bengkalis, 280 Personel Polisi Lakukan Pegamanan
  • Ditjen Imigrasi Jelaskan Keberadaan Prabowo di Luar Negeri
  • Ronaldo Menjadi Pemain Terbaik Serie A
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index