Rabu, 24 Juli 2019
Follow:
 
Lewat Drama Adu Penalti Brasil Melaju ke Semifinal Copa America 2019

alfi | Sport
Jumat, 28/06/2019 | 10:43:44 WIB
PORTO ALEGRE, LIPO - Tim Nasional (Timnas) Brasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Copa America 2019. Kepastian ini didapat setelah Brasil menumbangkan Paraguay di babak perempatfinal lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB ini harus dilanjutkan ke babak adu penalti lantaran skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir babak kedua. Willian, Marquinhos, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus jadi pahlawan Brasil pada laga ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Brasil tampil dominan di awal babak pertama. Alhasil, peluang mereka dapatkan dengan begitu cepat. Pada menit ketiga, Roberto Firmino melepaskan tendangan keras ke gawang Paraguay. Sayang, bola masih bisa ditepis Roberto Fernandez.

Melihat kondisi ini, Paraguay tentu saja tidak tinggal diam. Mereka perlahan mulai menyusun serangan agar dapat membuka keunggulan pada pertandingan ini. Usaha mereka pun membuahkan peluang pada menit ke-29.

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

Tendangan sudut Derlis Gonzalez dapat disambut dengan baik oleh Hernan Perez yang berada di depan gawang Alisson Becker. Perez pun segera melepaskan tendangan keras ke gawang Brasil, sayangnya Alisson masih bisa menghalau bola tersebut.

Tensi permainan perlahan mulai meningkat. Brasil kembali mendapat peluang di dua menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan. Firmino yang berhasil melewati pertahanan Brasil melepaskan umpan silang kepada Dani Alves yang berada di depan gawang Paraguay. Sayangnya, umpan tersebut tak dapat dilanjutkan karena Alves telah terjebak offside. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

abak Kedua

Brasil tampil lebih ofensif di babak kedua. Tim asuhan Tite ini pun mendapatkan peluang dengan cepat atau tepatnya pada menit ke-53. Arthur melepaskan tendangan keras ke gawang Paraguay, sayang tendangan masih melambung ke atas mistar gawang.

Dua menit berselang, pelanggaran yang dilakukan Balbuena kepada Firmino membuahkan tendangan bebas untuk Brasil. Keputusan ini diambil wasit setelah menyaksikan tayangan ulang lewat video assistant referee (VAR). Pelanggaran ini juga membuat Balbuena diganjar kartu merah.

Dani Alves yang ditunjuk sebagai algojo tendangan bebas tersebut tak bisa mengeksekusinya dengan baik. Brasil gagal menjebloskan bola ke gawang Paraguay karena tendangan Alves masih terbaca dengan mudah oleh Fernandez.

Laga Timnas Brasil vs Paraguay

Bermain dengan 10 orang, Paraguay tampak sedikit kewalahan. Brasil pun terus-menerus menyerang tanpa henti, tetapi upaya mereka mesih bisa diredam dengan mudah oleh Fernandez. Salah satunya yang dilakukan yang dilakukan Alex Sandro pada menit ke-88. Menyambut umpan Coutinho dari sisi kanan gawang, sundulan Sandro dapat ditepis Fernandez.

Di tujuh menit perpanjangan waktu, Brasil semakin intensif melancarkan serangan ke gawang Paraguay. Tetapi, penampilan apik Fernandez benar-benar tak memberi celah sedikit pun kepada Selecao –julukan Timnas Brasil– untuk menyarangkan bola ke gawang Paraguay. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir babak kedua. Pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Brasil akhirnya menyegel tiket ke semifinal Copa America 2019 setelah memenangkan babak adu penalti dengan skor 4-3. Empat gol Brasil dicetak oleh Willian, Marquinho, Coutinho, dan Jesus.

Sementara Firmino, ia gagal menyumbangkan angka lantaran sepakannya masih melambung ke atas gawang. Paraguay sendiri harus mengubur impian melenggang ke empat besar setelah Gustavo Gomez (penendang pertama) dan Derlis Gonzalez (penendang terakhir) gagal menjebloskan bola ke gawang Alisson.(lipo*3/okz_





Berita Lainnya :
 
  • 2 Karyawan dengan PT Sumber Kencana Inhu Akhirnya Tempuh Jalan Mediasi
  • Pelda Samsuir Bersama Forkopimcam dan Masyarakat Kateman Goro Bersihkan Parit
  • Pilkades Serentak di Inhu Tahun 2019, ini Nama-nama Desanya
  • Golkar Suara Terbanyak, Ini Kreteria Ketua DPRD Inhu
  • Bupati Inhil Lepas 119 JCH Kloter 20 Menuju Embarkasi Antara Riau di Pekanbaru
  • Bupati Inhil Kunjungi Kantor Pengadilan Negeri Tembilahan
  • Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Bupati Inhil : Kejaksaan Telah Berjalan Idealis
  • Kajati: 21 Koruptor di Riau Masih Diburu
  • Bahas Anggaran Pilkada 2020, Bawaslu Riau Kunker ke Kuansing
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index