Rabu, 29 Januari 2020
Follow:
 
Sekda Inhil Tinjau 3 OPD Pelayanan Publik

Elfi | Inderagiri Hilir
Rabu, 17/07/2019 | 09:39:17 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin meninjau 3 (tiga) Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, Tembilahan, Selasa 16 Juli 2019.

Peninjauan dilakukan dalam rangka evaluasi pelayanan publik dan akan diadakannya penilaian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

3 Organisasi Perangkat Daerah yang menjadi objek peninjauan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil, Dinas Perizinan dan PTSP Kabupaten Inhil dan Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

OPD pertama yang dikunjungi Sekda ialah, Disdukcapil Kabupaten Inhil, disana Dia meninjau pelayanan yang ada pada Dinas tersebut, seperti sarana dan prasarana.

"Ada beberapa poin yang mesti diperbaiki di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil, diantaranya plang nama pada setiap ruangan dan diadakannya kotak saran bagi masyarakat," pungkas Sekda.

Selain koreksi tersebut, sekda mengapresiasi kinerja Disdukcapil dalam hal melakukan pencetakan E-KTP yang siap dalam 1 hari dan juga dapat dilakukan perekaman E-KTP di rumah bagi masyarakat yang sakit tidak mampu ke kantor untuk melakukan perekaman.

Setelah meninjau Disdukcapil Inhil, Sekda melanjutkan tinjauannya ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan. Pada 2 lokasi ini, Sekda berdialog secara langsung kepada para petugas yang bertugas melayani masyarakat. 

Dari hasil peninjauan, Sekda menyimpulkan, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi  meliputi pusat informasi, selebaran, toilet umum, ruang Ibu menyusui, hingga kotak saran.

"Untuk itulah Saya juga Inspektorat, bagian organisasi dan BKD bersama-sama mengoreksi dan memperbaiki apa yang harus dipersiapkan, mengingat penilaian tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat," ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Inhil, Ahmad Ramani menyambut baik kritik dan saran yang diberikan oleh Sekda. Hal yang sama juga disampaikan Dokter Udin Syafriuddin, Kabid Pelayanan Non Medis dan Penunjang Medis RSUD Puri Husada Tembilahan. Dia mengungkapkan bahwa pembenahan atas segala kritik dan saran akan dilakukan sebelum akhir bulan.(adv/Diskominfops/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Desak Tuntaskan Dugaan Ijazah Palsu, PP & Mahasiswa Kuansing Geruduk Sejumlah Instansi
  • Abdul Wahid Pertanyakan Kebijakan BBM 1 Harga
  • Dirjen Imigrasi Dicopot karena Dinilai Yasonna Lalai
  • Kelompok Tani Rimpian Makmur Kembangkan Kolam Budidaya Ikan Jadi Tempat Wisata
  • Soal Pembayaran Insentif RT/RW 2019 di Pekanbaru, Ini Kata Wako Firdaus
  • Antisipasi WNA Ilegal, Pemko Pekanbaru Gandeng Imigrasi
  • Analisa BMKG, Hari Ini, Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau
  • Stadion Utama Riau Batal Gelar Piala Dunia U-20, Pemprov Riau Diminta Introspeksi Diri
  • Donor Darah PWI Riau Lampaui Target, Zulmansyah Sampaikan Apresiasi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index