Kamis, 09 April 2020
Follow:
 
Raja Isyam Azwar/Hendri Z Juarai Ping Pong Championship PWI Riau 2020

elpi | Sport
Minggu, 08/03/2020 | 07:08:12 WIB
PEKANBARU - Raja Isyam Azwar/Hendri  Zainudin berhasil meraih juara dalam Ping Pong Championship PWI Riau 2020. Dalam pertandingan final di Aula PWI Riau Jl Arifin Ahmad, Sabtu (7/3/2020), Raja/Hendri berhasil mengalahkan Hendri Agustira/Doni Rahim tiga set langsung, 11-7, 11-8, dan 11-7.

Ini merupakan kemenangan yang pertama bagi keduanya dalam turnamen antarwartawan anggota PWI Riau yang tahun ini sudah masuk penyelenggaraan yang ketiga tersebut.  Sejak babak penyisihan, Raja/Hendri memang sangat tangguh dan sulit dikalahkan.

Sebelum mengalahkan Agustira/Doni, Raja/Hendri berhasil menang atas Pianisril/Edwar Yaman dengan angka 3-1 (11-7, 8-11, 11-9, dan 11-7). Sedangkan Agustira/Doni  lolos ke final setelah menang atas Omeng/Junaidi dengan angka 3-0 (11-8, 11-7 dan 11-4. Dalam perebutan tempat ketiga, Pianisril/Edwar Yaman juga menang 3-0 atas Omeng/Junaidi, 11-6, 11-6, dan 11-9.

Tahun ini Ping Pong Championship yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau ini diikuti 64 peserta atau 32 pasangan. Para pemain tak bisa memilih pasangan sendiri karena diundi. Berdasarkan hasil tahun sebelumnya, mereka yang masuk 8 besar masuk dalam daftar unggulan yang tak perlu mencabut undi.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Andi Yusten,  skema cabut undi ini menarik karena semua pemain tak bisa menentukan nasibnya sendiri. Pemain hebat pun kalau tak mendapatkan pasangan yang baik, akan gugur lebih cepat.

Andi mencontohkan, juara dua tahun lalu, Hadrizal (Pelalawan) yang berpasangan dengan Pianisril, gagal di babak awal setelah kalah dari pasangan Amran Syufyan/M Arif Budiman. Sedangkan Pianisril nasibnya lebih baik, bisa meraih juara ketiga. Amran Syufyan yang menjadi juara tahun lalu bersama Wisli, akhirnya juga takluk di babak 8 besar. Begitu juga dengan Wisli yang gagal di babak pertama.

“Sistem cabut undi ini membuat pemain-pemain unggulan tetap was-was. Mereka tak bisa menentukan nasib sendiri,” ujar Andi.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengaku gembira dengan kejuaraan ini. Menurutnya, hal ini positif bagi para wartawan karena terpacu untuk terus berlatih karena ada kejuaraan yang sudah terjadwal. Dia juga melihat ada peningkatan dari cara bermain para wartawan yang ambil bagian dari kegiatan ini.

“Saya senang karena kegiatan ini bisa memicu kawan-kawan wartawan untuk terus berolahraga,” jelas Direktur Utama Rtv tersebut.

Zulmansyah juga bergembira karena para wartawan yang ikut kejuaraan ini kini berasal dari hampir seluruh kabupaten/kota di Riau. Selain dari Pekanbaru, mereka juga datang dari Bengkalis, Duri, Rohul, Inhil, Pelalawan, Siak, Kampar, dan Kuansing. Menurut Zulmansyah, kejuaraan ini bagus untuk meningkatkan silaturahmi sesama anggota PWI Riau.

Media and Communication PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron), Okta Heri Fandi, yang menyaksikan partai final dan final, mengaku senang perusahaannya bisa berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Mantan wartawan Jawa Pos ini melihat hal positif dari kejuaraan tenis meja yang diselenggarakan PWI Riau tersebut.

“Ternyata para wartawan Riau jago-jago dalama olahraga ini. Semoga kejuaraan ini terus terselenggara setiap tahunnya. Prestasi bisa nomor sekian, tetapi hubungan silaturahmi yang penting,” ujar lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur (Jatim) tersebut.

Tengku Arjan/Lukman Hakim Juara Domino

Masih di tempat yang sama, Kompetisi Domino Championship yang diikuti 23 pasangan baru bisa menyelesaikan seluruh pertandingan pada pukul  22.30 WIB malam. Dari seluruh pertandingan yang dibagi dalam dua grup yakni A dan B, seluruh pasangan saling adu strategi untuk bisa mengalahkan pasangan lawannya.

Alhasil, pasangan Tengku Arjan/Lukman Hakim akhirnya keluar sebagai juara. Keduanya mengalahkan  pasangan M Ikhwan/Idris SKM. Sedangkan juara 3 dan 4 masing-masing pasangan Zulmansyah/Arief Budiman dan Engki Prima Putra/Rahman.

Sebelumnya, pasangan Tengku Arjan/Lukman Hakim mengalahkan pasangan Engki/Rahmat dalam perebutan juara Grup A. Sedangkan pasangan pasangan M Ikhwan/Idris mengalahkan pasangan Zulmansyah/Arief Budiman  di Grup B.

Juara Ping Pong Championship PWI Riau

Juara 1: Raja Isyam Azwar/Hendri Z
Juara 2: Hendri Agustira/Doni Rahim
Juara 3: Pianisril/Edwar Yaman
Juara 4: Omeng/Junaidi

Hasil Domino Championship

Juara 1: Tengku Arjan/Lukman Hakim
Juara 2: M Ikhwan/Idris
Juara 3 Besama: Zulmansyah/Arief Budiman dan Engki Prima Putra/Rahman.***



Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Asesmen 24 Pejabat Eselon II
  • Riau Belum Siap Pembatasan Sosial Berskala Besar Lawan COVID-19 seperti Jakarta
  • Ayat Cahyadi: Pemko Pekanbaru Masih Mengkaji Penerapan PSBB
  • Sudah 8 PDP Corona Meninggal di Riau, Hasil Swab Belum Keluar
  • Lagi Hamil 8 Bulan, Pasien Positif Corona di Sumbar Meninggal
  • Suarez Nantikan Neymar Kembali ke Barcelona
  • TNI AL Tingkatkan Patroli di Jalur Tikus RI-Malaysia
  • 15 Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Urutan 2
  • Utang Luar Negeri RI Capai Rp6.500 Triliun
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index