Kamis, 21 Februari 2019
Follow:
 
Muslimah Indiana Diusir Penjaga Toko Karena Pakai Niqab

beye | Internasional
Kamis, 04/08/2016 | 15:49:43 WIB
GARY (Lipo)- Seorang muslimah asal Gary, Indiana mengunggah sebuah video di akun Facebook-nya atas insiden pengusiran dirinya. Sarah Safi (32 tahun) diusir saat akan berbelanja di Toko Family Dollar, Jalan Garfield, karena menggunakan niqab (jilbab yang dilengkapi dengan cadar).

Dilansir dari abcnewsradioonline, Safi berencana untuk membeli arang untuk keperluan barbekyu. Tetapi pekerja toko malah meminta dia melepas cadarnya atau tinggalkan toko itu.

"Saya baru memasuki toko sekitar 10 langkah dan mendengar seorang wanita dibalik meja mengatakan, Bu, Anda harus melepas kain yang menutup wajah Anda atau Anda harus pergi dari toko saya," ujar dia.

Setelah dia mengatakan hal tersebut, dia kemudian mengambil ponselnya untuk merekam insiden tersbeut. Lantas dalam video tersebut, terekam percakapan antara Safi dan pegawai toko. Safi kemudian bertanya kembali terkait pengusiran dirinya. dan Karyawan toko pun mengulangi perkataannya kembali.

Safi pun berusaha menjelaskan pakaian yang dikenakannya merupakan bagian dari agamanya. "Saya mengerti, tapi Anda juga harus paham, daerah ini merupakan wilayah dengan tingkat kejahatan tinggi terkait perampokan, Anda harus membuka penutup wajah Anda atau pergi dari toko," ujar karyawan toko.

Karyawan tersebut merupakan manajer toko dan menekankan untuk Safi segera pergi dari tokonya. Tetapi dia tidak menyebutkan namanya.

Safi menyesalkan insiden yang terjadi di sebuah negara dimana negara menjamin kebebasan untuk beragama dan berbicara. Setiap orang memiliki hak untuk memakai apapun, bahkan ada wanita berbikini yang datang ke toko tersebut tidak masalah.

Manajer Toko pun mengancam untuk memanggil polisi untuk mengusir Safi. Tetapi Safi memilih untuk pergi dari toko tersebut karena tak ingin keempat anaknya melihat dia berurusan dengan polisi. Setelah video tersebut tersebar, manajer toko menolak untuk dikonfirmasi. Demikian juga dengan legal officer mereka. (Lipo*2/Rol)




Berita Lainnya :
 
  • Setibanya di Pekanbaru, Ini Kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
  • 237 Berkas PPPK Dinyatakan Lulus Admistrasi Oleh BKPP Bengkalis
  • Masyarakat Inhil Diajak Cintai dan Muliakan Ulama
  • Bupati Inhil Pimpin Rapat Penyelesaian Somasi Kredit Poktan Dengan BNI
  • Bupati Inhil Ungkap Keprihatinan Atas Kebakaran di Sungai Guntung
  • Riau Dapat Hibah Pembangunan Asrama Haji Tiga Blok
  • Hujan akan Mengguyur Riau, Masyarakat Diminta Waspada
  • Presiden Jokowi Resmi Lantik Syamsuar-Edy Natar Jadi Gubri dan Wagubri Periode 2019-2024
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index