Minggu, 18 November 2018
Follow:
 
Bupati Kuansing Hadiri Halal bi Halal Muhammadiyah

alfi | Kuantan Singingi
Selasa, 19/06/2018 | 21:18:14 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menghadiri acara Halal Bi Halal warga Muhamadiyah Cabang Lubuk Jambi, sekaligus memberikan sumbangan pembangunan sekolah.

" Saya bangga atas suksesnya organisasi Muhamadiyah melaksanakan berbagai kegiatan," kata Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini di Teluk Kuantan, Selasa.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kuansing saat ini sedang menggiatkan berbagai kegiatan perioritas untuk kemasyarakatan misalnya program bidang Keagamaan diantaranya Maghrib Mengaji (MM), kepedulian masyarakat miskin dan memakmurkan masjid.

Organisasi Muhammadiyah diharapkan dapat membantu dan mendukung penuh program tersebut sehingga berhasil dan sukses, masyarakat Kuansing butuh perhatian, tentunya semua pihak harus berperan aktif, melalui acara Halal Bi Halal banyak manfaat yang bakal dicapai.

" Halal Bi Halal dapat memperkokoh tali kekeluargaan dan silaturahim," sebutnya.

Bupati juga mengajak umat Islam semakin rajin shalat lima waktu di mesjid, banyak tempat ibadah yang dibangun dengan dana besar dan megah tetapi sepi jemaah, hal ini perlu diperhatikan, karena itu tugas semua pihak untuk mengajak, meramaikan Masjid dan Musallah.

Bupati juga meminta agar setiap Masjid membentuk organisasi remaja didalamnya agar aktivitas ke Islaman berjalan dengan optimal, Ormas punya peranan penting untuk mensosialisasikan program tersebut sampai ke seluruh pelosok desa.

Acara Halal Bi Halal yang digelar di halaman kantor Cabang Lubuk jambi itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing DR Dianto Mampanini dan Prof. Rasul Hamidi yang merupakan Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Riau.

Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kuansing DR Agus Mandar mengatkan, Insan Muhamadiyah harus memiliki sifat tulus dan ikhlas dalam berperan memajukan pendidikan dan kehidupan sosial di masyarakat, sebagaimana cita- cita organisasi.

" Saya apresiasi tinggi atas prestasi cabang Muhamadiyah Lubuk jambi yang berhasil pemmbangun gedung megah," ujarnya.

Karena itu, hendaknya dapat dicontohkan oleh cabang - cabang lain di Kuansing, komitmen dan kerja keras pengurus sangat diharapkan dalam hal ini.(lipo*3/ant)





Berita Lainnya :
 
  • BRK Serahkan Asrama Rumah Tahfidz dan 3 RKB SD Sains Tahfizh ke Pemkab Siak
  • Marquez Kecelakaan, Vinales Pole Position di MotoGP Valencia
  • Ini Pesan Ustaz Abdul Somad Soal Makin Maraknya Perilaku LGBT
  • Harimau yang Terperangkap di Kolong Ruko Warga Inhil Berhasil Dievakuasi
  • Usai Dilantik, Pengurus LPM Amulet Unisi Ikuti Diklatsar Jurnalistik
  • Diterjang Angin Ribut, Dua Unit Rumah di Sapat Inhil Rusak Parah
  • Ini Penyampaian Pemkab Kuansing di Hadapan Tokoh Adat Kenegerian Taluk Kuantan
  • Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polisi
  • Peringati Maulid Nabi, Wabup: Terus Jaga Persatuan dan Kesatuan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index