Senin, 21 Januari 2019
Follow:
 
Narkoba di Bandara SSK II Pekanbaru Terungkap dari Pembalut Wanita

alfi | Hukrim
Selasa, 23/10/2018 | 16:38:30 WIB
Pekanbaru, LIPO - Kasus narkoba dalam jumlah besar di Kota Pekanbaru, Selasa, terungkap dari sebuah pembalut wanita yang digunakan oleh seorang calon penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

"Jangan sepelekan hal kecil, itu yang jadi pelajaran. Kasus ini terungkap setelah petugas Bandara mendapati narkoba yang disembunyikan calon penumpang dalam pembalut di selangkangannya," kata Executive General Manager Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait kepada Antara.

Ia mengatakan calon penumpang adalah lelaki muda, yang nekad menggunakan pembalut wanita untuk menyembunyikan sekitar 41,5 gram narkoba jenis sabu-sabu diselangkangannya. Pelaku tertangkap sekitar pukul 08.30 WIB, dan sudah sempat melewati pintu pertama pemeriksaan petugas.

Namun, ketika ingin melewati penjagaan di pintu pemeriksaan kedua sebelum ruang tunggu, petugas Bandara melihat pelaku tingkahnya mencurigakan dan setelah diperiksa didapati sabu yang disembunyikan di pembalut wanita.

"Dia calon penumpang tujuan Bandung," kata Jaya Tahoma.

Sekuriti Bandara kemudian mengamankan pelaku ke Kantor Aviation Security Bandara SSK II dan melapor ke Polresta Pekanbaru. Kepolisian langsung melakukan pengembangan dan menangkap seorang lagi pelaku dari sebuah hotel di Pekanbaru, dan ditemukan barang bukti berupa sabu dan pil ekstasi dalam jumlah lebih besar.

Ketika tersangka kedua di bawa ke Kantor Aviation Security Bandara SSK II, sempat terlihat barang bukti tersebut berada dalam sejumlah kotak. Sabu dan ekstasi disembunyikan pelaku bersama makanan abon ikan.

Meski begitu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto belum bersedia mengungkap berapa total barang bukti narkoba yang disita, insial pelaku, maupun motif yang digunakan oleh para tersangka.

"Identitas dan lainnya sedang dalam proses pengembangan," kata Susanto.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Bandara SSK II Pekanbaru yang berhasil menggagalkan upaya pengiriman narkoba tersebut sehingga bisa mengungkap keterkaitan pelaku lainnya dalam jaringan narkoba tersebut.(lipo*3/ant)





Berita Lainnya :
 
  • Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Mundur, Kongres Terhenti
  • Lebih dari 10 Ribu Demonstran Tuntut Kebebasan Pers di Serbia
  • Singkirkan Elektrik PLN, Tim Putri BJB Pakuan Melaju ke Final Four
  • Waw, PSG Cukur Habis Guingamp 9-0, Neymar Sumbang Dua Gol
  • Anggota DPRD Tak Lapor Harta karena Alasan Gaptek, KPK Minta Parpol Beri Teguran
  • Ini Daerah yang Akan Diguyur Hujan Hari Ini di Riau
  • Ini Dia Pesona Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat
  • Ada Oknum yang Jual Nama Syamsuar Gubri Terpilih untuk Jabatan dan Proyek
  • Minum Air Dingin Tak Baik Bagi Kesehatan, Kalau Air Hangat?
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index