Rabu, 21 November 2018
Follow:
 
Hujan Deras, Longsor Timbun Sejumlah Titik Jalan di Kampar

alfi | Daerah
Selasa, 23/10/2018 | 19:44:26 WIB
BANGKINANG, LIPO - Pasca hujan deras yang kerap mengguyur Kabupaten Kampar dari malam hingga Selasa (23/10/2018), sejumlah titik jalan Riau-Sumbar, tepatnya di Desa Merangin Kuok tertimbun longsor. Material batu dan tanah menimbun 3 titik lokasi jalan, di antaranya di KM 77, 80 dan 83.

Meski sempat memutus arus lalu lintas, longsor yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB ini sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup.

"Untuk di KM 80 sudah dibersihkan, KM 83 sedang dikerjakan alat berat untuk pembersihan dan KM 77 menunggu alat dari KM 83. Sekarang untuk di KM 77 dan 83 dilakukan sistem buka tutup dgn pengaturan oleh personel Satlantas Polres dan Anggota Polsek," ungkap Kabag Kasubag Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, Selasa sore.

Satlantas Polres Kampar melakukan sistem buka tutup kenderaan yang melintas di Merangin Kuok.

Sementara itu, Kades Merangin Kecamatan Kuok, Yanfernizar mengungkapkan salah satu lokasi titik longsor tidak jauh dari rumah warga yang berada di pinggir Sungai Kampar.

"Salah satu titik tidak jauh dari rumah warga yang berada di pinggir jalan dan ditepian sungai Kampar, tepatnya sebelum Objek Wisata Lubang Kolam, Namun saat ini tidak ada rumah warga yang terkena material longsor," ungkap Yenfernizar.

Kades Merangin juga menyebutkan akibat hujan yang masih menggguyur hingga Selasa sore juga menyebabkan terancamnya 400 unit keramba warga yang berlokasi disepanjang tepian Sungai Kampar yang terdata oleh Pemdes Merangin.

"Saat ini pemilik keramba sudah menambah tali tambatan untuk keramba mereka, karena tadi kita juga melihat debit air sungai mulai naik," pungkasnya.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra menghimbau, kepada masyarakat yang akan melalui jalan lintas Riau - Sumbar ini agar berhati-hati dan waspada karena sebagian ruas jalan lintas ini merupakan daerah rawan longsor terutama disaat musim penghujan.(lipo*3/rmc)






Berita Lainnya :
 
  • 3 Orang Sudah Diperiksa Polisi Terkait Robohnya Tembok SDN 141 Pekanbaru yang Renggut 2 Nyawa
  • Antisipasi Penambahan Jumlah TPS, Ini yang Dilakukan KPU Riau
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PHBI Koto Sentajo Gelar Dzikir Bersama
  • Polisi Pekanbaru Sita Empat Kilogram Sabu-Sabu Dari Seorang Buruh Bangunan
  • Pemkab Bengkalis Regulerkan Tujuh Proyek Multiyears Dalam APBD 2019
  • Gerindra Persilakan SBY dan AHY Kampanyekan Prabowo-Sandi Mulai Maret 2019
  • Reino Barack Tak Tutupi Kedekatan dengan Syahrini
  • Hakim AS Jegal Kebijakan Imigrasi Trump
  • Hadapi MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Datangkan Pelatih Senior Melatih Kafilah Inhil
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index