Senin, 17 Juni 2019
Follow:
 
Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, DMPSP Bengkalis segera Bangun Mal Pelayanan Publik

alfi | Bengkalis
Minggu, 19/05/2019 | 16:22:18 WIB
BENGKALIS, LIPO - Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Rencananya tahun 2020 mendatang,  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis akan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP).

Menurut Kepala Dinas Basuki Rahmad, pembangunan MPP tersebut sudah mendapat persetujuan dari Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Bupati sangat mendukung penuh rencana peningkatan pelayanan terhadap masyarakat di Bengkalis.

"InsyaAllah kita berencana membangun Mal Pelayanan Publik. Pak Bupati Bengkalis juga sudah setuju dan tahun depan sudah kita anggarkan fisiknya," ucap Basuki, Ahad (19/5/2019).

Di Mal Pelayanan itu berbagai macam pelayanan bakal didapat masyarakat khusus masyarakat Kabupaten Bengkalis. Mulai dari pelayanan pemerintahan maupun layanan instansi vertikal.

Masyarakat tidak perlu lagi ke kantor perangkat daerah A atau B yang memakan waktu. Di MPP ini masyarakat mendapat semua layanan dibutuhkan.

"Mal itu artinya semua ada, tetapi ini khusus pelayanan. Kalau sekarang pelayanan kita di kantor, khusus pelayanan yang menjadi pelayanan pemerintah daerah. Di Mal Pelayanan Publik, pelayanan instansi vertikal pun ada disitu. Di sana ada pelayanan imigrasi, kepolisian juga, notaris juga kita siapkan. Ketika hal yang menjadi kebutuhan masyarakat kita siapkan, jadi masyarakat tidak perlu kemana mana, disitulah semuanya," jelas Basuki Rahmad.

Pria berkacamata ini memaparkan akan menyiapkan sarana prasarana yang mendukung pelayanan di MPP direncanakan. Hal itu agar petugas yang melayani dan masyarakat yang terlayani sama-sama merasakan kenyamanan.

"Nanti kita set ruangannya, kita siapkan sarana dan prasarana, kalau ada kawan-kawan instansi berkenan kita siapkan semuanya," papar Kepala Dinas PMPSP.

Adapun rencana lokasi pembangunan MPP ini berada di Jalan Pertanian atau tepat kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang bersebelahan dengan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

"Rencana lokasi Mal Pelayanan di bekas kantor ULP Jalan Pertanian. Rencana kitakan bekas rumah sakit lama, tetapi di situ sekarang sudah ditempati BPBD. Sementara kita pilih ULP sebagai rencana Mal Pelayanan Publik," tutup Basuki Rahmad Kepala Dinas PMPSP.(lipo*3/ckp)




Berita Lainnya :
 
  • Merasa Tak Puas, "Sikat Monli" Akan Unjuk Rasa Di Depan Polres Inhu Dan Kejaksaan Negeri Rengat
  • Isu Mutasi dan Rotasi Jajaran Pemkab Inhil, Bupati : Itu Hal Yang Biasa, Tunggu Saja
  • Milad ke-54 Inhil, Wabup SU Lepas Peserta Funbike
  • Besok, PWI Riau Gelar Halal Bihalal, Sekaligus Umumkan LKJ
  • Diduga Karena Sisa Api Memasak Nasi, Satu Unit Rumah di Desa Temeran Bengkalis Hangus Terbakar
  • Balapan Liar, Delapan Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Mandau Bengkalis
  • NIG Ekpose Aplikasi Digital Desa Pintar, Bupati Berharap Aplikasi Ini Terintegrasi dengan Pemkab
  • Masuk Gugatan di MK, KPU Inhu Buka Kotak Suara Dapil Inhu-Kuansing
  • Ini Sanksi yang Akan Dikenakan kepada 508 ASN Pemprov Riau
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index