Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
 
Besok, Sepeda Nusantara 2018 di Pekanbaru akan Diikuti Ribuan Pegowes

alfi | Daerah
Sabtu, 20/10/2018 | 06:12:11 WIB
PEKANBARU, LIPO - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru memprediksi sebanyak dua ribuan pegowes akan mengikuti event Sepeda Nusantara yang akan dilaksanakan di Pekanbaru, Ahad (21/10/2018) pagi. Para pegowes tersebut akan melintasi rute di seputaran kota Pekanbaru dengan total jarak yang ditempuh sejauh 21 Kilometer.

Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, hingga Jumat, sudah ada 1600 an peserta yang mendaftar untuk mengikuti event Sepeda Nusantara ini. Namun masih ada juga beberapa komunitas sepeda yang mengkonfirmasi akan mengikuti event ini.

"Jadi prediksi kami akan ada 2 ribuan peserta yang akan ikut. Dengan antusiasme peserta yang cukup tinggi ini, kami juga sudah menyiapkan segala sesuatunya terkait kelancaran acara termasuk pengamanan," kata Zulfahmi, Jumat (19/10/2018).

Zulfahmi menyebut, bagi 750 pendaftar pertama nantinya akan diberikan kaos khusus. Selain itu, para peserta nantinya juga akan diberikan kupon undian yang diberikan pada saat pelaksanaan Sepeda Nusantara di lokasi yang sudah ditentukan.

"Sebelum pelaksanaan Sepeda Nusantara pada hari Ahad, pada hari Sabtu (20/10/2018) pagi juga akan dilaksanakan rangkaian acara diantaranya lomba menyanyi, lomba sepeda hias, fashion karnaval, lomba senam ayo olahraga, hiburan dan juga festival kuliner nusantara yang dipusatkan di Jalan Cut Nyak Dhien," ungkapnya.

Dilanjutkan mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru, dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga, akan hadir mengikuti kegiatan yakni perwakilan dari Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga. Termasuk tamu-tamu perwakilan dari Dispora daerah-daerah yang ada di Indonesia.

"Selain peserta dari Pekanbaru dan beberapa kabupaten kota di Riau, juga akan ada peserta yang datang dari Sulawesi dan Sumatera Barat," imbuhnya.

Untuk rute sepeda Nusantara ini, peserta akan  melintasi Jalan Cut Nyak Dien ke arah Pasar Bawah, menuju Rumah Singgah Tuan Kadi untuk cek poin pertama.

Kemudian, ke Jalan Riau belok ke Jalan Soekarno Hatta, masuk ke Jalan Arifin Achmad dan cek poin kedua di Kantor Dinas Pariwisata. Lanjut ke Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien kembali.(lipo*3/ckp)



Berita Lainnya :
 
  • Jusuf Kalla Ungkap Alasan Pemerintah Bebaskan Abu Bakar Baasyir
  • Penyebar Hoaks Ijazah Jokowi Palsu Ditangkap Polisi
  • Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama dengan Balai Industri Padang
  • Dinilai Tak Memuaskan Publik, KPU Tak Lagi Beri Kisi-kisi pada Debat Pilpres Kedua
  • Hasil Audiensi Pemkab ke Kemenristek Dikti RI, Inhil Akan Dijadikan Kluster Kelapa Nasional
  • PWI Riau Undang Gubri dan Sekdaprov Hadiri HPN 2019 di Surabaya
  • Dampingi Program Maghrib Mengaji, Babinsa Koramil 07/Reteh Ajarkan Ngaji dan Shalat
  • Bhabinkamtibmas Sialang Panjang dan Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil Bedah Rumah Nenek Asiah
  • Penista Agama Islam di Bengkalis Ditangkap Polisi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index