Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
 
Maria Harfanti Akui Jadi Lebih Dewasa dan Peduli Isu Sosial Berkat Miss Indonesia

alfi | Hiburan
Minggu, 10/03/2019 | 09:29:07 WIB
Jakarta, LIPO - Sejak terpilih menjadi Miss Indonesia dan berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang bergengsi Miss World 2015 (2nd runner up), Maria Harfanti mengaku mengalami banyak perubahan di dalam dirinya.

“Jadi Miss Indonesia itu memberikan saya pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga. Saya banyak belajar tentang berbagai hal yang secara tidak langsung mengubah pola pikir dan sikap saya menjadi lebih dewasa. Menjadi Miss Indonesia juga membuat saya ingin mengeksplorasi lebih banyak lagi,” tutur Maria Harfanti saat ditemui Okezone di bilangan Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Selain aktif dalam menggalakkan kegiatan sosial, Maria Harfanti juga sudah lama diketahui menekuni bidang musik, khususnya musik klasik. Oleh karena itu, ia selalu mendorong perempuan Indonesia untuk selalu mengeksplor potensi diri sebanyak-banyaknya.

“Kita harus mengeksplor potensi diri. Setelah menemukan passion yang tepat, tekuni dan jalanilah sepebuh hati. Sebanyak apapun passion yang kita miliki, kita harus menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Dengan demikian, kita bisa mewujudkan mimpi dan bermanfaat untuk orang lain. Itu yang menjadi prinsip saya selama ini,” beber Maria.

Selain itu, Maria juga berharap agar semakin banyak perempuan yang tertarik untuk terjun dalam kegiatan-kegiatan sosial. Misalnya menjadi relawan atau dalam bentuk lainnya.

Tujuannya adalah untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap isu-isu yang berkembang saat ini. Tetapi lakukanlah sesuai dengan minat masing-masing.

“Karena ketertarikan saya dibidang pendidikan. Saat ini saya sedang fokus membantu menyamaratakan pendidikan di seluruh daerah melalui Yayasan Bangun Sekolah Indonesia yang saya dirikan, pada 2016 lalu,” papar Maria.

“Pendidikan di indonesia itu belum merata. Ketidakmerataan ini bisa dilihat dari beberapa aspek seperti aksesbilitas, infrastruktur, dan juga pengetahuan. Sangat berbeda rasanya jika membandingkan tiga aspek tersebut dengan sekolah-sekolah yang berada di kota dan desa,” tukasnya.(lipo*3/okz)








Berita Lainnya :
 
  • Gelar Penyuluhan, Umar Solikhan: Penulis Harus Memahami Keruntutan dalam Menulis
  • Pelayanan Kasda Pemkab Bintan Beralih ke Jaringan Kantor Bank Riau Kepri Kijang
  • Hujan Guyur Kota Bengkalis, Dandim: Titik Karhutla Sudah Mulai Padam
  • Tingkatkan Gemar Membaca, Dipersip Bengkalis Gandeng Gegama
  • Karya Bakti 2019, Kodim 0314/Inhil Akan Bedah 5 Rumah Warga Sungai Luar
  • Bawaslu Tegaskan Tak Boleh Kampanye di Medsos di Masa Tenang
  • DAK Fisik Kuansing 2019 Capai Rp131,5 Miliar, Ini Kata Mursini
  • Launching Aplikasi e-Sikap Versi Dua, Kadis Kominfo: Ini Fungsinya
  • Dinas PUPR Pekanbaru Diminta Segera Perbaiki Jalan Rusak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index