Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
Dari 445 Jama'ah Haji Kloter 3 Inhil, 436 Diantaranya Tiba di Kampung Halaman

Elfi | Inderagiri Hilir
Rabu, 21/08/2019 | 10:50:55 WIB
Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti saat menyambut kedatangan Jama'ah Haji/LIPO
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Dari 445 Jama'ah Kelompok Terbang (Kloter) 3 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berangkat menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci, sebanyak 436 diantaranya sudah tiba serta berkumpul dengan sanak saudara dan keluarga tercinta di kampung halaman.

Kedatangan para Jama'ah Haji dengan menggunakan bus dari Kota Pekanbaru ini, disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti di halaman Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Selasa 20 Agustus 2019 sore.

Tampak hadir saat itu, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta ratusan keluarga dan sanak saudara yang menjemput kedatangan Jama'ah Haji.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Jama'ah Haji, M Yunus Shasby mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana, Kementerian Agama (Kemenag) dan jajaran Pemkab Inhil, yang telah memberikan pelayanan dan bantuan bagi Jama'ah Haji dalam menunaikan Rukun Islam ke-5 ini.

"Kami kembalikan semua kepada Allah SWT, biarlah Allah SWT menilai dan membalas semua kebaikan pihak-pihak yang telah mendukung kelancaran aktifitas Ibadah Haji kami tahun ini," ujarnya.

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kemenag Inhil, H Idrus menjelaskan, awalnya jumlah Jama'ah Kabupaten Inhil yang tergabung dan diberangkatkan dalam Kloter 3 adalah sebanyak 445 orang, namun yang tiba di tanah air pada tanggal 19 Agustus kemarin berjumlah 443 orang. Dimana, 1 Jama'ah telah meninggal dunia dan 1 Jama'ah lagi dari Kecamatan Tanah Merah masih dirawat di Arab Saudi.

Dari 443 Jama'ah yang mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, sebanyak 441 Jama'ah diberangkatkan ke Kota Pekanbaru, sedangkan 1 dari 2 Jama'ah lainnya menjalani perawatan di Kota Batam dan sedang diproses kepulangannya ke kampung halaman.

"Yang sampai ke Tembilahan sebanyak 436 Jama'ah, karena 5 Jama'ah lainnya sudah pindah dan tinggal di Pekanbaru," terangnya.

Sementara itu, Wabup Syamsuddin Uti mengucapkan selamat datang dan kembali ke Kabupaten Inhil bagi seluruh Jama'ah Haji. Diharapkan silaturrahmi yang telah terjalin antar Jama'ah selama melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci dapat terus terjaga, meskipun nantinya sudah kembali ke kampung halaman masing-masing.

"Selamat berkumpul kembali bersama keluarga, semoga mendapat predikat Haji yang mabrur," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  • Bupati Suyatno Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presidan Republik Indonesia
  • Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Dampak Kabut Asap
  • Beroprasi 24 Jam, Ketua DPRD Inhu Sementara Tinjau Posko Kesehatan Dampak Asap
  • Miris, SMAN 1 Rengat Belajar Seperti Biasa Meskipun Terpapar Asap
  • Wabup SU Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan
  • Bupati Siak Ucapkan Tahniah Bagi Dewan Terpilih
  • Polda Riau Rencanakan Gelar Istighosah Kebangsaan
  • Kalangan Media Diperlakukan Tak Sedap saat Pelantikan Dewan Siak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index