Tumbangkan Toduang Biso, Putri Anggun Sibiran Tulang Juara Pacu Jalur Event Nasional 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | 10:22:37 WIB
Toduang Biso Rimbo Piako vs Putri Anggun Sibiran Tulang

TELUK KUANTAN, LIPO -  Pertarungan sengit pada partai final  Ahad (25/8/2024) antara jalur Toduang Biso Rimbo Piako asal Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik berhadapan dengan Jalur Putri Anggun Sibiran Tulang asal Banjar Padang Kuantan Mudik akhirnya dimenangkan Putri Anggun Sibiran Tulang. 

Dengan kemenangan ini mengantarkan jalur Putri Anggun Sibiran Tulang sebagai jawara Pacu jalur Event Nasional 2024 di tepian Narosa Teluk Kuantan dan jalur Toduang Biso Rimbo harus puas sebagai sang runner-up. 

Pertarungan yang dinanti-nantikan jutaan penonton pada hilir final ini. Jatuhnya bendera merah pertanda sah dilepasnya hilir final antara Putri Anggun Sibiran Tulang yang berada di jalan sebelah kiri sedangkan Toduang Biso Rimbo Piako berada dijalan sebelah kanan. Hiruk pikuk serta sorak suporter gemuruh saat kedua jalur ini tengah berpacu. 

Berpacu di kawasan pancang pemisah yang pertama, kedua haluan jalur ini masih dalam keadaan sama hingga menembus pertengahan pancang pemisah yang kedua. 

Saat berpacu di kawasan pancang pemisah yang ke III sampai pertengahan pancang pemisah yang ke IV, Toduang Biso Rimbo Piako masih mendahului haluan jalur Putri Anggun Sibiran Tulang. Namun saat berpacu di kawasan pancang pemisah yang terakhir, menjelang masuk garis finis Putri Anggun Sibiran Tulang berhasil menyalip haluan Toduang Biso Rimbo Piako. 

Suksesnya Putri Anggun Sibiran Tulang meraih posisi puncak di tepian Narosa Teluk Kuantan sekaligus memboyong kembalinya Piala Bergilir Menteri Pariwisata RI  ke Kabupaten Kuantan Singingi yang sudah dua tahun bersemayam di Kabupaten Indragiri Hulu. 

Sementa itu memperebutkan juara III dan IV, antara jalur 3 Putri Keramat Dubalang Hitam asal Tambak Kabupaten Indragiri Hulu berhadapan dengan jalur Palimo Olang Putie asal Desa Sungai Alah Kecamatan Hulu Kuantan. Dalam pertarungan ini akhirnya dimenangkan jalur 3 Putri Keramat Dubalang Hitam dan mengantarkannya sebagai juara ke III dan Jalur Palimo Olang Putie harus puas sebagai juara IV di tepian Narosa Teluk Kuantan. *****

Juara Pacu jalur Event Nasional 2024:

1. Putri Anggun Sibiran Tulang dari Desa Banjar Padang, Kecamatan Kuantan Mudik. (Kuansing) 

2. Toduang Biso Rimbo Piako dari Desa Pebaun Hilir. Kecamatan Kuantan Mudik (Kuansing) 

3. 3 Putri Keramat Dubalang Hitam dari Tambak (Inhu) 

4. Palimo Olang Putie dari Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan (Kuansing). 

5. Tuah Keramat Bukit Embun dari Gumanti, Peranap (Inhu) 

6.Tuah Keramat Sialang Soko dari Setako Raya, Peranap (Inhu)

7. Buayo Danou, Desa Bandar Alai Kari, Kuantan Tengah (Kuansing) 

8. Tuah Putri Kuntum Bunga Andini dari Desa kepala Pulau, Baserah, Kuantan Hilir (Kuansing) 

9. Putri Sulung Indragiri dari Alang Kepayang  (Inhu) 

10. Tuah Alam dari Desa Sikakak, Cerenti (Kuansing) 

11. Pendekar Hulu Bukit Tabandang dari Desa Lubuk Ambacang, Hulu Kuantan (Kuansing) 

12. Sang Ratu Helmina dari Desa Koto Kombu, Hulu Kuantan (Kuansing) 

13. Rajo Tunggal Rimbo Binuang, Seberang Taluk, Kuantan Tengah (Kuansing) 

14.Tuah Kalojengking Muda Indragiri, dari Danau Baru, Rengat, (Inhu)

15. Singa Ngarai dari Desa kalimanting, Kecamatan Benai (Kuansing).

Tags

Terkini