Bupati Alfedri Apresiasi PT BSP Hasilkan Laba Bersih Rp 381 Miliar Pada Tahun 2022

Bupati Alfedri Apresiasi PT BSP Hasilkan Laba Bersih Rp 381 Miliar Pada Tahun 2022

 

LIPO - PT. Bumi Siak Pusako (BSP) sepanjang tahun 2022 mencatatkan kinerja positif. Hal tersebut dibuktikan dengan realisasi produksi minyak mencapai 3 juta barel di tahun 2022.

Hal tersebut diatas diungkapkan Direktur PT Bumi Siak Pusako (BSP) Iskandar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS-T) tahun 2023,  beberapa waktu lalu, di Pekanbaru.

"Dengan telah selesainya audit laporan keuangan PT BPS pembukuan tahun 2022 oleh akuntan publik yang telah ditunjuk. Dapat kami sampaikan sepanjang tahun 2022 realisasi produksi minyak mencapai 3 juta barel. Dengan membukukan laba bersih pada tahun buku 2022 sebesar Rp 381 Miliar, dan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP," kata Iskandar, Rabu (31/5/2023).

Lanjutnya, capaian tersebut menandakan PT.BSP sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mampu memberikan kontribusi yang positif khususnya kepada seluruh stakeholder dan secara umum kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Iskandar juga menyampaikan di hadapan pimpinan daerah sebagai pemegang saham strateginya dan program kerja yang telah terealisasi selama tahun 2022. Secara umum capaian target berdasarkan WP&B 2022 sudah terealisasi, pengeboran 15 sumur eksploitasi dan 1 sumur eksplorasi terlaksana 100 BB persen ini membuktikan PT BSP tetap komit melakukan operasinya dalam upaya meningkatkan produksi dan menekan laju penurunan produksi di WK CPP.

"Tantangan operasional dan kendala di lapangan akan menjadi lesson learn untuk tetap menjadi perbaikan kedepannya dan senantiasa meminimalkan resiko operasi di lapangan," terang Iskandar.

Selain itu, upaya menekan biaya operasi guna melakukan efisiensi menjadi hal utama yang akan terus ditingkatkan, inovasi dan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat sesuai regulasi sebagai penguatan kepatuhan terhadap GCG terus diperhatikan.

"Perusahaan terus berinvestasi dalam kegiatan eksplorasi dan pengembangan.

Komitmen bsp dalam mencari cadangan baru telah berhasil, ini dibuktikan dengan ditemukannya cadangan baru dr sumur eksplorasi Nuri 1x yg diperkirakan produksi mencapai 500 – 700 bpod keberlanjutan operasi perusahaan," papar Direktur PT BSP Iskandar.

Keberhasilan gemilang di tingkat nasional diraih BSP dalam ajang top BUMD Awards yg di gelar warta ekonomi , sebagai 13 besar top BUMD seluruh indonesia. Penghargaan internasional dalam 3rd IOG convention di Bali sebagai KKKS zero claim insurance. 

Dalam paparannya mantan manajer External Affair BOB ini BSP akan memiliki tugas yg cukup berat kedepannya, selain mendukung capaian target 1 Juta Bpod target negara, tentu komitmen kerja pasti selama 5 tahun sebagai komitmen perpanjangan kontrak bsp bersama negara akan terus menjadi perhatian beliau kepada seluruh jajaran manajemen.

"Sebagai salah satu BUMD yg mengelola lapangan migas ini harus terus menjadi kebanggan masyarakat riau dan masyarakat indonesia pada umumnya," Tambah Direktur Iskandar.

PT BSP juga mendapatkan apresiasi dari SKK Migas thd capaian target produksi pada april 2023 ini sebesar 107 persen dr WP&B, merupakan satu-satunya KKKS di wilayah Sumbagut yang berhasil melebihi target produksi.

Bupati Siak Alfedri selaku pemegang saham utama PT BSP mengungkapkan, pencapaian laba bersih yang cukup fantastis ini sangat diapresiasi oleh seluruh pemegang saham BSP terhadap kinerja direktur dan manajemen.

"Tentu kami sangat mengapresiasi kinerja PT BSP. Ini merupakan pencapain tertinggi sepanjang sejarah tercatat PT BSP pernah meraih laba bersihnya 2008 sebesar Rp 348 milyar," sebutnya.

Sebagai BUMD kebanggaan masyarakat Riau, pemerintah terus mendorong langkah-langkah baik yang dilakukan BSP. Dengan capaian ini, berdampak pada pembangunan Infrastruktur di daerah.

"Kita berharap PT BSP tetap fokus dan menjadi BUMD kebanggaan masyarakat Riau. Berkontribusi terhadap pembangunan di daerah," singkat Alfedri. (*11/inf) 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index