Dihadapan Masyarakat, Sat Binmas Polres Rohil Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Berita Hoax Pilkada 2024

Senin, 09 September 2024 | 10:46:37 WIB

PEKANBARU, LIPO - Memasuki tahapan Pilkada 2024, personil Sat Binmas Polres Rokan Hilir mendatangi masyarakat untuk melakukan himbauan dan pesan Pemilu Damai. 

Adapun personil yang melakukan kegiatan cooling system kali ini yakni Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Sahdin Damanik dan beberapa anggotanya di sebuah Aula Polsek Rimba Melintang.

Sahdin menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax terkait dengan Pilkada serentak tahun 2024.

"Masyarakat harus bijak dalam bermedia sosial dan tidak cepat mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas sumbernya," kata Sahdin, Senin (9/9/2024).

Pihaknya juga menginformasikan kepada warga masyarakat tentang sanksi pidana dan denda bagi pelaku penyebaran berita hoaks. 

"Jangan menyebarkan informasi maupun berita hoaks karena ada sanksi pidana. Informasi yang belum tentu kebenarannya akan membuat masyarakat terpecah belah apabila mempercayai begitu saja tanpa melakukan kroscek kebenaran terlebih dahulu," tutupnya.*****

Tags

Terkini